Selundupkan 103 Kilogram Ganja Asal Aceh, Gunawan Dituntut Mati

Gunawan menyatakan keberatannya atas pembacaan tuntutan yang dibacakan Jaksa Sobrani Binzar dan Muhamad Fadli dari JPU Kejari Tangserang Selatan

Selundupkan 103 Kilogram Ganja Asal Aceh, Gunawan Dituntut Mati
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana sidang tuntutan Gunawan alias Batak (53) di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (3/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Mendapat tuntutan hukuman mati oleh jaksa penuntut umum (JPU), Gunawan alias Batak (53) mengaku keberatan.

Gunawan dituntut hukuman mati di Pengadilan Negeri Tangerang setelah terbukti menerima 103 kilogram ganja asal Aceh.

Gunawan menyatakan keberatannya atas pembacaan tuntutan yang dibacakan Jaksa Sobrani Binzar dan Muhamad Fadli dari JPU Kejari Tangserang Selatan.

"Keberatan yang mulia, iya saya keberatan," sontak Gunawan di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (3/1/2019).

Sidang yang beragendakan pembacaan tuntutan itu, menyatakan Gunawan alias Batak, terbukti sebagai pelaku penerima, pengedar 103.644,3 gram atau 103 kilogram ganja asal Aceh.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Sobrani Binzar, terungkap bahwa Gunawan, adalah residivis kasus serupa yang telah divonis empat tahun masa kurungan pada tahun 2012 silam.

Terungkapnya kasus penyeludupan itu, lanjut JPU, bermula dari pengiriman paket mencurigakan melalui kantor pos dari Aceh menuju Ciputat, kota Tangerang Selatan, pada Juli 2018.

Saat di tempat terdakwa yang beralamat di jalan Menjangan, kelurahan Pondok Ranji Ciputat, Tangerang Selatan, petugas dari Badan narkotika Nasional RI menciduk pelaku, berikut barang bukti 104 kardus berisi ganja.

"Terdakwa Gunawan, adalah tersangka penerima yang tertera dalam alamat yang dituju dalam 7 paket pos berisi 104 bungkus ganja yang dibungkus lakban dalam bentuk bata dengan berat total 103.644,3 gram asal Aceh," ujar Sobrani.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved