Buruan! Taman Bunga Matahari Viral Tangerang Akan Pindah Lokasi 10 Hari Lagi

Taman bunga matahari di Tangerang yang sedang viral di sosial media akan pindah lokasi dalam waktu dekat.

Buruan! Taman Bunga Matahari Viral Tangerang Akan Pindah Lokasi 10 Hari Lagi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Taman bunga matahari di Gang Makam, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang sedang viral di sosial media, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG - Taman bunga matahari di Tangerang yang sedang viral di sosial media akan pindah lokasi dalam waktu dekat.

Taman bunga matahari yang berlokasi di Gang Makam, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tersebut akan pindah ke kawasan Cipete.

Masari (57) pemilik ladang taman bunga matahari tersebut mengaku akan memindahkan ladang bunga mataharinya dalam waktu 10 hari lagi.

"Ya 10 hari lagi lah pindah ke Cipete sana. Deket kok dari sini masih satu kecamatan. Karena kalau diam di satu tempat itu hamanya makin ganas," jelas Masari kepada TribunJakarta.com, Jumat (4/1/2019).

Keadaan taman bunga matahari yang sudah tandus karena dicabuti oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, Jumat (4/1/2019).
Keadaan taman bunga matahari yang sudah tandus karena dicabuti oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, Jumat (4/1/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang wajar dari petani bunga matahari untuk menjadi nomaden.

Nantinya, lahan lamanya tersebut akan ia jadikan tempat untuk bercocok tanam timun suri.

"Nanti akan ditanam timun suri. Kalau yang bunga matahari memang harus pindah karena hamanya makin ganas nanti," jelas Masari.

Menurut Masari, butuh waktu empat bulan lamanya untuk dapat menumbuhkan sekira lebih dari tiga ribu pucuk bunga matahari setinggi setengah meter.

Namun, hanya butuh seminggu untuk membuatnya viral di media sosial.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hanya tersisa sedikit bunga matahari yang berdiri dari tanah seluas 2.000 meter milik Masari.

"Biasa anak-anak yang habis foto-foto pada ngambilin bunganya kalau enggak nabrak jadi tangkainya patah. Sebenarnya ngambil sih gak boleh kalau mau bayar. Tapi namanya ada yang jahil," terang dia.

Memprihatinkan, Taman Bunga Matahari di Tangerang Kini Botak Akibat Ulah Tangan Jahil

Menikmati Keindahan Taman Bunga Matahari di Pedalaman Tangerang yang Sedang Viral

Pengunjung yang ingin menyuci mata di taman yang mendadak viral tersebut harus mengendarai kendaraan roda dua karena lokasinya yang berada di dalam gang sempit.

Untuk dapat menikmati taman bunga matahari itu, satu orang dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu saja.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved