Kandidat Wagub DKI, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Akui Tak Punya Strategi dan Rela Calon Lain Menang

Kepada wartawan, Suhaimi mengaku tak masalah jika dirinya tidak terpilih. Bahkan menurutnya, dua kader PKS lainnya lebih pantas terpilih daripada dia.

Kandidat Wagub DKI, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Akui Tak Punya Strategi dan Rela Calon Lain Menang
TribunJakarta.com/Leo Permana
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi (mengenakan batik) saat melakukan peninjauan ke JPM Tanah Abang, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengakui bahwa dirinya tak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti seleksi fit and proper test wagub DKI Jakarta.

Menurut Suhaimi, seleksi penentuan wagub DKI Jakarta itu bukanlah sebuah kompetisi.

Melainkan sebuah amanah yang harus dijalani.

"Saya gak punya strategi apa-apa. Gini, dalam benak saya ini bukan sebuah kompetisi antara tiga (nama). Tapi kita sedang menjalankan tugas, amanah dari DPP, maka siapapun bagi saya yang akan terpilih antara tiga, bagi saya ya itulah takdirnya untuk maju," kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Kamis (3/1/2018).

Kepada wartawan, Suhaimi mengaku tak masalah jika dirinya tidak terpilih. Bahkan menurutnya, dua kader PKS lainnya lebih pantas terpilih daripada dia.

"Saya biasa aja. Kalau bagi saya yang jadi Pak Agung, alhamdulillah, yang jadi Pak Syaikhu alhamdulillah, kalau saya, ya saya bilang amin aja. Tapi jangan mendahului itu. Saya berharap mudah-mudahan yang lulus orang lain," katanya.

Diketahui sebelumnya, nama Suhaimi mencuat saat Ketua DPW PKS Syakir Purnomo membocorkan nama-nama kadernya yang bakal maju ke dalam daftar kandidat Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Billy Syahputra Tak Curiga dengan Hilda Meski Banyak Hujatan, Nia Ramadhani: Cinta Gak Boleh Buta!

Syakir menyebutkan, bahwa ada tiga nama yang sudah dikirimkan ke Partai Gerindra.

"Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Dari tiga nama tersebut di atas, yang nanti akan dimajukan ke DPRD DKI Jakarta hanya dua nama," kata Syakir kepada wartawan, Rabu (2/1/2018)

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved