Tsunami di Banten

Pemkot Jakarta Utara Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pemerintah Kota Jakarta Utara mengirim sejumlah bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda.

Pemkot Jakarta Utara Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda
ISTIMEWA/Humas Pemkot Jakarta Utara
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami selat sunda secara simbolis pada Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin di Pendopo Bupati Pandeglang, Banten, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kota Jakarta Utara mengirim sejumlah bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin di Pendopo Bupati Pandeglang, Banten, Jumat (4/1/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, bantuan terkumpul dari para pegawai tingkat Pemerintah Kota bersama keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan dan kecamatan sebelumnya sudah mengirim bantuan secara sporadik langsung kepada korban.

"Hari ini kita melakukan pengiriman bantuan kepada saudara-saudara kita di Pandeglang akibat bencana tsunami. Bantuan dikumpulkan dari pegawai tingkat Pemkot Jakarta Utara," kata Ali, saat ditemui di Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang, Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (4/1/2019).

Ali menjelaskan bantuan yang diberikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan para korban.

Antara lain berisi perlengkapan salat, pakaian dalam, mie instan dan peralatan sekolah seperti alat tulis, buku dan tas.

Serta 15 karung beras masing-masing berukuran 50 kilogram dari PT Nusa Kirana Real Estate.

Diterangkannya, bantuan tidak langsung diberikan kepada korban bencana tsunami.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved