Pemkot Jakut Berhasil Kumpulkan Rp135 Juta Untuk Bantuan Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda

Total dana yang terkumpul Rp135 juta itu dihimpun dari berbagai unsur pemerintahan, kegiatan dan bantuan CSR hingga perorangan.

Pemkot Jakut Berhasil Kumpulkan Rp135 Juta Untuk Bantuan Korban Terdampak Tsunami Selat Sunda
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Penyerahan simbolis bantuan peduli tsunami selat sunda dari Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim sebagai pimpinan penyerahan bantuan untuk para korban di Kabupaten Pandeglang. Jum'at (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM,  TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp135 juta untuk bantuan peduli tsunami Selat Sunda ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Total dana itu dihimpun dari berbagai unsur pemerintahan, kegiatan dan bantuan CSR hingga perorangan.

Dana tersebut kemudian dibelanjakan dalam bentuk natura sesuai dengan kebutuhan korban terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang.

Bantuan yang diberikan berupa, sajadah, mukena dan sarung sebanyak Sarung 200 pcs, pakaian dalam pria dan wanita masing-masing 50 lusin, selimut 200 pcs, bra 30 lsb, tas dan perlengkapan sekolah yang jumlahnya mencapai 200 buah,
susu Bayi, bubur bayi, handuk, pembalut wanita, popok bayi, susu UHT, Pop Mie, Energen dan sandal jepit.

Wali Kota Jakarta Utara, mengatakan terkumpulnya bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian Jakarta Utara, guna meringankan beban korban yang terdampak tsunami pada  22 Desember 2018 lalu di wilayah Banten dan Lampung Selatan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari semua yang berada di Jakarta Utara, untuk meringankan beban saudara-saudara kita, yang terkena bencana tsunami selat sunda beberapa waktu lalu," uajr Syamsuddin di Kantor Walikota Jakarta Tara, Jum'at (4/1/2019)

Syamsuddin menyampaikan bahwa masyarakat Jakarta Utara sangat prihatin dengan bencana tsunami yang menerjang Banten dan Lampung selatan.

"Masyarakat Jakarata Utara sangat prihatin dengan peristiwa tsunami selat sunda. Kita juga telah melakukan doa bersama dan sekarang kita kirimkan bantuan natura ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar segera didistribusikan kepada para korban," jelas Syamsuddin.

Bantuan natura tersebut dibawa dengan menggunakan 2 mobil box besar Satpol PP Jakarta Utara dan dikawal sejumlah petugas selama pendistribusian ke Kabupaten Pandeglang.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved