Breaking News:

Cegah Hoaks, Warga Rusunawa Marunda Ikut Pelatihan Jurnalistik Bela Negara

Pelatihan ini diikuti warga Rusunawa Marunda mulai dari usia 18 tahun hingga para orangtua.

TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Ketua Umum Forum Silahturahmi Pers (Fosil Pers) Rico Aprillia saat memberi sambutan pada upacara Pelatihan Jurnalistik Bela Negara di Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Forum Silahturahmi Pers (Fosil Pers) mengadakan Pelatihan Jurnalistik Bela Negara untuk Warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (5/1/2019).

Pelatihan ini diikuti warga Rusunawa Marunda mulai dari usia 18 tahun hingga para orangtua.

Acara yang berlangsung di Aula Serbaguna Blok B ini diisi materi jurnalistik serta latihan setelahnya.

Ketua Umum Forum Silahturahmi Pers (Fosil Pers) Rico Aprillia mengatakan, misi dari pelatihan ini adalah mewujudkan jurnalistik bela negara.

Pelatihan ini juga dilakukan berdasarkan rasa keprihatinan sebagai wartawan atas pemberitaan yang selama ini beredar tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Rasa keprihatinan sebagai wartawan, merasa prihatin dengan banyaknya pemberitaan yang tidak sesuai fakta, tanpa berimbangnya berita tersebut, tanpa konfirmasi muncul begitu saja," ujar Rico di Rusunawa Marunda, Sabtu (5/1/2019).

Melalui adanya pelatihan ini diharapkan warga Rusunawa Marunda khususnya dapat mengecek kembali pemberitaan yang didapatnya sebelum diserbarluaskan untuk menghindari berita hoaks.

"Dengan mengikuti pelatihan jurnalistik bela negara ini adalah bagaimana kita mensiasati, mengakali agar kita tidak ikut-ikutan dengan adanya berita hoaks ini, menimpali berita-berita yang tidak benar," jelas Rico.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved