Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Trial Sejumlah Pemain Lokal Gantikan Posisi Pemain yang Hilang

Persija Jakarta terus mencari cara untuk memilah-milih pemain anyar yang akan didaratkan ke tim Ibu Kota untuk musim ini.

Editor: Wahyu Aji
BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU
Penyerang PS Mojokerto Putera, Indra Setiawan, saat tampil melawan Semeru FC dalam laga pekan ke-5 Grup Timur Liga 2 di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/05/2018) sore. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Juara bertahan Liga 1 2018, Persija Jakarta harus sangat siap untuk mengarungi kompetisi 2019, apalagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan melakoni babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Maka dari itu, Persija Jakarta terus mencari cara untuk memilah-milih pemain anyar yang akan didaratkan ke tim Ibu Kota untuk musim ini.

Salah satu cara yang diterapkan Persija adalah dengan melakukan trial atau seleksi kepada beberapa pemain yang direkomendasikan oleh staff kepelatihan dan diskusi manajemen.

Sistem yang digunakan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade yaitu mengganti satu posisi yang hilang dengan posisi yang lain.

BMKG Prediksi Sebagian Wilayah DKI Jakarta Bakal Hujan Siang Ini

"Sistem saya itu mengganti pemain per-posisi. Contoh seperti Gunawan Dwi Cahyo diganti Ryuji. Bek kanan hanya ada Ismed Sofyan, maka dari itu kita akan mencoba trial pemain dari PSS Sleman dan 757 Kepri Jaya," kata Gede kepada wartawan.

"Nantinya para pemain ini akan kami trial pada Senin (7/1) di latihan perdana sekaligus mencoba lapangan baru Aldiron, Pancoran," tambah pengusaha asal Bali itu.

Sebelum hari Senin, sebagian para pemain sudah datang berkumpul di Mess Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada hari Sabtu (5/1).

Hal itu diungkapkan oleh penanggung jawab Mess Persija, Syarifudin Ahmad yang mengatakan ada beberapa muka baru datang ke Mess.

"Tadi saya lihat ada beberapa, sekitar lima orang. Nama-nama jelasnya saya kurang tahu," imbuh pria yang karib disapa Bang Udin itu kepada Super Ball.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persija, Rahmad Sumanjaya membenarkan bahwa ada sekitar 5 nama baru yang menuju Mess Persija pada Sabtu (5/1) sore.

"Ya tadi ada lima nama baru yang datang ke Mess Persija untuk mengikuti trial. Nama-namanya nanti lihat langsung saja hari Senin," ujar Rahmad saat ditemui Super Ball di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).

Diamankan Sudinsos Jaktim, Masyadi Kantongi Rp 3,2 Juta Seminggu Jadi Pengemis di Pasar Rebo

Dari informasi yang diterima Super Ball, lima pemain anyar yang sudah tiba di Mess Persija itu terdiri dari dua nama pemain asal PSM Makassar, satu dari PSS Sleman, satu dari Martapura FC dan satu dari PSMP Mojokerto Putra.

Sebelumnya juga Gede Widiade juga menkonfirmasi bahwa striker milik PSMP yang merupakan topskorer Liga 2 yaitu Indra Setiawan akan menjalani trial di Persija.

"Untuk menggantikan Ahmad Syaifullah yang keluar, kami coba trial topskorer Liga 2, Indra Setiawan," tutur pria berkacamata itu. (Gisesya Ranggawari)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Beberapa Pemain Lokal yang Akan Trial di Persija Jakarta Sudah Tiba di Jakarta

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved