Breaking News:

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Bawaslu RI

Kedatangan Anies, diketahui untuk memberikan klarifikasi soal pengacungan dua jari yang ia lakukan di acara Gerindra pada beberapa waktu lalu

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap revitalisasi 3 JPO segera selesai, Rabu (2/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, THAMRIN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi kantor Bawaslu RI di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat siang ini, Senin (7/1/2019).

Kedatangan Anies, diketahui untuk memberikan klarifikasi soal pengacungan dua jari yang ia lakukan di acara Gerindra pada beberapa waktu lalu.

Diketahui, sebelumnya viral di sosial media bahwa orang nomor satu di Ibukota ini menghadiri acara Partai Gerindra yang digelar di Sentul, Jawa Barat, pada Senin (17/12/2018) lalu.

Namun dalam kehadirannya itu, Anies dinilai telah melakukan sebuah kesalahan, yakni mengacungkan dua jari, jari telunjuk dan jempol seperti pendukung Prabowo-Sandi.

Padahal kapasitas dirinya saat itu sebagai seorang Gubernur DKI Jakarta.

Dandim Depok Dukung Intruksi Wali Kota Soal Pelaporan Aktivitas LGBT

"Kemendagri akan memperingatkan saja, boleh hadir tapi lain kali tidak boleh memberikan simbol dukungannya dengan angkat dua jari," kata Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono saat dikonfirmasi, beberapa waktu lalu.

Atas kejadian ini, Anies diketahui sempat dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas dugaan kampanye oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR).

Menurut mereka, Anies telah menyalahgunakan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk mengampanyekan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved