Kapolres Metro Tangerang Kota Layani Warga Perpanjang SIM di Tangcity Mall

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mencoba langsung mesin operator Gerai SIM baru di Tangcity Mall.

Kapolres Metro Tangerang Kota Layani Warga Perpanjang SIM di Tangcity Mall
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan saat mencoba dan cek kesiapan sistem gerai SIM di Tangcity Mall, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mencoba langsung mesin operator Gerai SIM baru di Tangcity Mall.

Saat berkunjung ke Gerai SIM di Rame Rame Food Carnival lantai 2 Tangcity Mall, Harry langsung menguji coba sistem online perpanjangan SIM.

Mulai dari input data pemohon, pencocokan data, hingga memotret wajah pemohon.

"Bapak silahkan menghadap kamera, kacamata dilepas sehabis itu tanda tangan ditempat yang sudah disediakan," ujar Harry di Tangcity Mall, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, jangan sampai ada kesalahan sistem atau pun anggota yang melakukan kesalahan di gerai SIM pertama yang berada di luar Mapolres Metro Tangerang Kota.

"Iya ini pertama kalinya kita buka pelayanan di pusat perbelanjaan, sebelumnya ada di Mapolres," sambung Kapolres.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan program Kapolri, Profesional-Modern-Terpercaya (Promoter) dimana di dalamnya memberikan pelayanan publik yang lebih lengkap dan dekat dengan masyarakat.

Sementara, dikatakan Dirut Tangcity Mall, Alexander Bambang, gerai ini akan dibuka sesuai dengan jam operasional mall, jam 10.00 WIB.

Namun, bila petugas akan membuka lebih awal sesuai jam operasional Polres yakni jam 07.00 WIB, maka pengelola mall akan memberikan akses akses.

"Kita kan ada pintu masuk dari lantai bawah atau lantai basement, jadi nanti akan disesuaikan lagi," ungkapnya.

Sebagai informasi, prosedur untuk memperpanjang SIM di gerai Tangcity Mall sama dengan yang berlaku di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Sambil Main, Warga Tangerang Bisa Perpanjang SIM di Tangcity Mall

Jadi Pemain Baru Persija Jakarta, Heri Susanto Pasang Target Tembus Tim Utama di Musim Depan

Yakni fotokopi e-KTP dua lembar, fotokopi SIM lama dua lembar, dan surat keterangan sehat dari dokter.

Sedangkan, biaya perpanjangan menurut PP no: 50 tahun 2010 tentang jenis dan tarif atas jenis PNBP, untuk perpanjang SIM A dikenakan biaya RP 80 ribu dan Rp 75 ribu untuk SIM C.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved