Tsunami di Banten

Pemkab Tangerang Sumbang 10 Ton Beras dan Rp 1,5 Miliar ke Korban Tsunami di Banten

Pemerintahan Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan beras seberat 10 ton dan uang sumbangan sebesar Rp 1,5 miliar kepada korban tsunami di Banten.

Pemkab Tangerang Sumbang 10 Ton Beras dan Rp 1,5 Miliar ke Korban Tsunami di Banten
Istimewa/dokumentasi Humas Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan beras untuk korban tsunami di Banten kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pemkab Pandeglang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PANDEGLANG - Pemerintahan Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan beras seberat 10 ton dan uang sumbangan sebesar Rp 1,5 miliar kepada korban tsunami di Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan langsung bantuan untuk korban tsunami dari Pemkab Tangerang kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Sebelumnya Pemkab Tangerang telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,5 miliar dan kali ini Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaran memberikan bantuan kembali.

Seperti beras 10 ton mie Instan, peralatahan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut, dan lainnya.

"Hari ini kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang kemarin baik bahan makanan seperti beras, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya," jelas Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/1/2019).

"kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara," sambung dia.

Menurut Ahmed Zaki Iskandar, bantuan tersebut digunakan untuk membangun MCK komunal, hunian sementara, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

TNI AL Kirimkan 4 Ribu Paket Bantuan Untuk Korban Gempa-Tsunami Banten dan Lampung

Pengakuan Korban Tsunami, Diminta Bayar Tagihan Rp17 Juta Setelah Dirawat RSKM Cilegon

"Kami selalu siap untuk membantu apa pun yang dibutuhkan oleh Pemkab Pandeglang dan masyarakatnya, dan apa yang kurang dan dibutuhkan kami akan siap membantu. Mudah mudahan kami banyak bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana," harap Ahmed Zaki Iskandar.

Sebelumnya, Pemkab Tangerang sejak tanggal 23 Desember 2018 pagi sudah mengirimkan bantuan, baik dari tim medis obat-obatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved