Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakpus Pastikan Wilayahnya Bebas Bahaya Rabies

"Jangan sampai yang sudah kita pertahankan sekian tahun nanti ada lagi, kita terus melakukan edukasi dan vaksinasi HPR itu," lanjut Bayu.

Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakpus Pastikan Wilayahnya Bebas Bahaya Rabies
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti (ke dua dari kanan) saat memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat tentang rabies di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti memastikan wilayah Jakarta Pusat bebas bahaya rabies.

Ia menjelaskan, untuk itu pihaknya gencar melakukan edukasi dan vaksinasi pada hewan penular rabies (HPR) di Jakarta Pusat.

"Nggak ada, jadi ini kita mempertahankan Jakarta dari rabies. Kita sudah bebas rabies dari tahun 2004, untuk itu kita melakukan pengawasan terhadap HPR itu," tegas Bayu saat ditemui di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Selasa (8/1/2019).

"Jangan sampai yang sudah kita pertahankan sekian tahun nanti ada lagi, kita terus melakukan edukasi dan vaksinasi HPR itu," kata Bayu.

Bayu Bayu menyebut, pihaknya berhasil memberikan vaksin gratis pada 5.380 HPR pada 2018.

"Itu melebihi target, karena targetnya tahun kemarin itu 3.960 HPR. Untuk target 2019, kita naikkan 10 persen lagi dari target tahun lalu," kata Bayu.

Hasil Lengkap Drawing 32 Besar Piala Indonesia: Persib Vs Persiwa, Persija Lawan Kepri 757 Jaya

Sekedar informasi, Sudin KPKP Jakarta Pusat pada hari ini memberikan sosialisasi tentang penyakit rabies kepada masyarakat di Kantor Lurah Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan pemberian vaksin rabies gratis pada sejumlah anjing yang dipelihara warga yang tinggal di Kelurahan Mangga Dua Selatan.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved