KPAI Sesalkan Masih Maraknya Tindak Kekerasan kepada Anak di Ibu Kota

Bahkan, saat itu korban tewas akibat dilempar dari ketinggian dua meter oleh tetangganya yang diduga mengalami gangguan jiwa.

KPAI Sesalkan Masih Maraknya Tindak Kekerasan kepada Anak di Ibu Kota
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Komisioner KPAI Jasra Putra saat mengunjungi salah satu rumah korban tindak kekerasan terhadap anak di kawasan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan tindak kekerasan terhadap anak yang belakangan ini marak terjadi, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Masih hangat diingatan, kasus penganiayaan yang menimpa seorang anak berusia dua tahun di wilayah Pasar Rebo belum lama ini.

Bahkan, saat itu korban tewas akibat dilempar dari ketinggian dua meter oleh tetangganya yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Belum ada seminggu setelah kasus tersebut, tiga orang anak kembali menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa.

Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (6/1/2019) lalu.

Untuk itu Komisioner KPAI Jasra Putra mengunjungi rumah satu dari tiga korban kekerasan terhadap anak yang terjadi pada Minggu (6/1/2019) lalu.

"Langkah awal kami akan gandeng Dinas Sosial DKI Jakarta karena hasil tinjauan kami ternyata korban masih trauma," ucapnya kepada awak media, Rabu (9/1/2019).

Tak hanya itu, KPAI juga akan mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Korban ternyata mengalami kekerasan fisik dan psikis, ini yang sangat kami sayangkan. Makanya kami berharap polisi cepat memproses kasus ini," ujarnya di salah satu rumah korban.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved