Masih Ada Jalan yang Tergenang, Pemkot Depok Klaim Berhasil Atasi Genangan Air

Menurutnya seluruh titik genangan air tahun 2018 di ruas jalan umum yang muncul lalu hilang dalam kisaran waktu belasan menit itu sudah beres.

Masih Ada Jalan yang Tergenang, Pemkot Depok Klaim Berhasil Atasi Genangan Air
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Genangan di Jalan Bouolevard Raya GDC, Sukmajaya, Depok, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto Djorghi mengklaim tak ada lagi titik genangan air di jalan umum setelah hujan deras mengguyur wilayah Depok.

Menurutnya seluruh titik genangan air tahun 2018 di ruas jalan umum yang muncul lalu hilang dalam kisaran waktu belasan menit itu sudah beres ditangani Dinas PUPR Kota Depok.

"Alhamdulillah titik genangan air untuk tahun 2018 sudah kita atasi, terutama yang di Jalan Sawangan. Sebelumnya itu kan selalu tergenang, sudah kita buat sodetan dan sekarang sudah tuntas," kata Manto di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (9/1/2019).

Selain Jalan Raya Sawangan, dia mencontohkan Jalan KSU Raya, Kampung Serab di Kecamatan Sukmajaya yang kerap tergenang usai diguyur hujan.

Menurutnya proyek crossing Jalan KSU Raya yang belum lama rampung itu telah berhasil meniadakan genangan di jalan yang berkelok yang masuk dalam Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

"Terus yang kedua di KSU Raya, di tikungan. Itu kalau hujan pasti tergenang, tapi sekarang sudah enggak. Sudah kita buat crossing," ujarnya.

Genangan lainnya, lanjut Manto, yang berhasil ditangani Dinas PUPR Depok yakni di Jalan Pekapuran, Cimanggis, Depok dengan cara membuat crossing jalan.

Ketika ditanya kembali apa masih ada titik genangan lain yang belum beres, Manto kembali menegaskan nyaris tak ada titik genangan di Depok.

"Di Pekapuran, kita sudah buat crossing juga ke Kali Pinang. Alhamdulillah masalah genangan tuntas juga. Jadi titik genangan di tahun ini hampir-hampir enggak ada. Yang masalah itu sekarang longsor," tuturnya.

Diguyur Hujan Sejak Sore, Perumahan Taman Duta dan Bukit Cengkeh I Depok Kebanjiran

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved