Tetangga Ketua KPK Heran, Keluar Rumah Sudah Ramai Polisi Terkait Dugaan Teror Bom

"Pagi tadi ramai banget sekitar 05.30, saya keluar rumah udah banyak polisi di depan rumah lagi meriksa rumah Pak Agus," kata Feri.

Tetangga Ketua KPK Heran, Keluar Rumah Sudah Ramai Polisi Terkait Dugaan Teror Bom
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
situasi kediaman Ketua KPK Agus Raharjo di Perumahan Graha Indah Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi diteror. Warga sekitar mengaku heran ketika polisi ramai mendatangi rumah Agus Rahardjo.

Feri warga yang tinggal depan kediaman Agus Rahardjo mengatakan, ia sempat heran ketika mendapati sekitar rumahnya yang berhadapan dengan rumah Agus Rahardjo ramai didatangi polisi.

"Pagi tadi ramai banget sekitar 05.30, saya keluar rumah udah banyak polisi di depan rumah lagi meriksa rumah Pak Agus," kata Feri.

Agus Raharjo kata Feri, tinggal di kediaman itu bersama istrinya serta keluarganya. Adapun yang menemukan benda mencurigakan itu diketahui adalah seorang pekerja di kediaman Agus Rahardjo.

"Rumah Pak Agus kan kebetulan lagi direnovasi, nah yang nemuin itu (benda mencurigakan) tukang (pekerja)," kata Feri.

Saat malam harinya, Feri mengaku tidak melihat ada orang mencurigakan datang ke komplek tempat tinggalnya ataupun kediaman Agus Rahardjo. Selain itu, sistem keamanan di komplek tersebut juga cukup ketat dengan terdapatnya portal di ujung jalan.

"Kan jalan ini di portal kalau malam, lewanya cuma satu akses aja, semalem juga saya gak tahu kalo ada orang atau gerak-gerak mencurigakan," jelas dia.

Agus Raharjo sendiri sudah tinggal di komplek Perumahan Graha Indah Jatiasih Bekasi sejak lama. Bahkan tidak jarang ketika libur, Agus kerap terlihat berolahraga di sekitar komplek dengan lari pagi.

situasi kediaman Ketua KPK Agus Raharjo di Perumahan Graha Indah Bekasi
situasi kediaman Ketua KPK Agus Raharjo di Perumahan Graha Indah Bekasi (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

"Setiap hari pulang ke sini, berangkat kerja pualng kerja pasti ke sini," ungkapnya.

Ini Penampakan Pipa Paralon Berisi Paku dan Kabel di Rumah Ketua KPK

Rumah Wakil Ketua KPK Diduga Diteror, Saksi Sebut Ada Bunyi Pecahan Botol Tengah Malam

Sebelumnya, polisi menemukan benda mencurigakan yanh ditemukan menggantung di pagar rumah kediaman ketua KPK. Ketikan diperiksa, benda mencurigakan berupa tas hitam itu berisi pipa paralon yang diduga bom yang didalamnya terdapat, kabel, paku, batrai, dan serbuk.

Polisi sampai saat ini masih melalukan penjagaan di sekitar lokasi rumah Agus Raharjo. Tim dari Puslabfor Mabes Polri dibantu perosnil dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota juga diketahui masih melakukan penyelidikan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved