Fokus Pembinaan Usia Muda, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

Tujuannya dari program itu ialah untuk memunculkan para pesepakbola andal Indonesia agar bisa membawa Indonesia main di Olimpiade 2024.

Fokus Pembinaan Usia Muda, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024
Tribunnews.com/Abdul Majid
Direktur Teknis Program Garuda Select, Dennis Wise, Sekjen PSSI Ratu Tisha, SuperSoccer Tv Businnes Development Director Mirwan Suwarso dan Pelatih kepala Tim Garuda Select, Des Walker saat foto bersama setelah acara pengenalan tim dan program Garuda Select di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI mulai fokus menjalankan program teranyarnya guna menggapai beberapa tujuan Timnas Indonesia.

Salah satu program yang akan dijalankan yakni program Garuda Select.

Dalam program itu, sebanyak 24 pemain U-16 yang telah tepilih akan ditempa kualitasnya di Inggris selama enam bulan.

Rencananya program tersebut akan berjalan selama 10 tahun kedepan.

Tujuannya dari program itu ialah untuk memunculkan para pesepakbola andal Indonesia agar bisa membawa Indonesia main di Olimpiade 2024.

“Yang paling ujungnya adalah Tim Nasional bisa lolos di Olimpiade 2024. Artinya Olimpiade 2024 yang menjadi target besar PSSI, kita persiapkan lima tahun sebelumnya yaitu dari tahun ini. Kita mulai dari kemarin 2018, kita buat Program Elite Pro Academy dan tahun ini hasil dari Pro Academy tersebut kita naikkan dengan memberikan kesempatan berlatih ke luar negeri,” kata Ratu Tisha di Hotel Mulai, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Tak hanya itu, wanita yang menjabat Sekjen PSSI itu juga membeberkan tujuan besar dari program pembinaan usia muda yakni kedepan bisa membawa Indonesia bermain pada Piala Dunia 2034.

PSSI Berangkatkan 24 Pesepakbola Indonesia U-16 Latihan ke Inggris

Di mana Indonesia bersama dengan negara Asia Tenggara lainnya telah melakukan proses penawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Untuk tahun 2034 sendiri harapannya dari Olimpiade 2024 kita punya 150 talent usia 16 dan 18 yang akan kita saring untuk menuju  cita-cita kita  di Piala dunia 2034. Seperti kita ketahui November 2017 PSSI bersama Asean  telah mendapatkan bidding piala dunia untuk tahun 2034. Artinya di tahun 2030 kita akan menargetkan lolos piala dunia,” katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved