Breaking News:

Masih Ada Warga Melintas di Jalan Jatibaru, Pemkot Jakpus Bangun Pagar Agar Tidak Bisa Loncat

Pemkot Jakarta Pusat beserta pihak Sarana Jaya dan PT Transjakarta akan berupaya agar tidak ada lagi warga yang turun ke jalan.

TribunJakarta/Leo Permana
Sejumlah warga yang melintasi jalan Jatibaru dan melompati MCB di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Meski Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang sudah dapat dilintasi sejak 7 Desember 2018 lalu, masih ada warga yang memilih melintasi jalan Jatibaru menuju pasar ataupun berganti moda transportasi.

Pemkot Jakarta Pusat beserta pihak Sarana Jaya dan PT Transjakarta akan berupaya agar tidak ada lagi warga yang turun ke jalan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menjelaskan langkah yang dilakukan nantinya akan dipasangkan pagar di area MCB (movable concrete barrier) yang biasa diloncati warga.

Selain itu juga akan dipasang gate tapping di area halte Jak Lingko yang berada di bawah JPM Tanah Abang.

"MCB kan masih ada yang naikin tuh pada orang nyeberang, di situ nanti mau dipagar. Terus nanti pintu yang terbuka (di halte Jak Lingko) itu nanti ada pintu otomatis dan ada juga gate tapping. Jadi kalau warga enggak tapping nggak bisa keluar ke jalan," kata Irwandi di kantornya, Rabu (9/1/2019).

"Kita mencegah bagaimana orang nggak bisa jalan ke jalan raya, kalau enggak mau naik ke JPM Tanah Abang," tambah dia.

Irwandi menjelaskan di area yang saat ini dipasangi MCB itu akan dipasang pagar permanen oleh Sarana Jaya.

Sementara untuk gate tapping nantinya akan dipasang di dua sisi halte Jaklingko yang berada di bawah tangga Stasiun Tanah Abang yang menuju Pasar Blok F.

Di lokasi yang sama, Wijanarko selaku Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta menjelaskan jumlah gate taping yang dipasang masing-masing ada tiga unit, baik di pintu masuk dan keluar halte.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved