Breaking News:

Pengerjaan Proyek LRT Fase I Sudah 97 Persen

Menurut Iwan, yang sudah selesai 100 persen saat ini baru relnya saja, yang mencakup 5,8 kilometer dari Kelapa Gading sampai Rawamangun.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Stasiun LRT Mall Kelapa Gading 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Proyek moda transportasi light rail transit (LRT) Fase I (Kelapa Gading-Rawamangun) yang dikerjakan PT LRT Jakarta yang merupakan anak usaha PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah memasuki tahap finalisasi.

Direktur Proyek PT LRT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan per Januari ini progres proyek LRT secara keseluruhan sudah mencapai 97 persen.

LRT dijadwalkan beroperasi pada akhir Februari 2019 nanti. Untuk mengejar target tersebut, ada beberapa finalisasi yang masih dikebut PT LRT Jakarta.

Menurut Iwan, yang sudah selesai 100 persen saat ini baru relnya saja, yang mencakup 5,8 kilometer dari Kelapa Gading sampai Rawamangun.

"(Sudah selesai) 97 persen total. Main line ini sudah 100 persen relnya," kata Iwan di Depo LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).

Iwan menjelaskan, beberapa penyelesaian yang masih dikebut antara lain pembangunan satu dari enam stasiun, penyelesaian lift di tiap stasiun, rehabilitasi minor, serta tempat pemeliharaan kereta di Depo LRT Kelapa Gading.

Dijelaskan Iwan, lima stasiun LRT Fase I yang meliputi stasiun Mall Kelapa Gading, stasiun Kelapa Gading Boulevard, stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda, serta stasiun Velodromer Rawamangun, sudah hampir 100 persen selesai.

Itu artinya, hanya stasiun Pegangsaan Dua atau stasiun di Depo LRT yang pembangunannya bakal dikebut.

"Hampir 100 persen itu (stasiun) Kelapa gading sampai Velodrome. Yang di depo ini belum," kata Iwan.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved