CPNS 2018

UPDATE CPNS 2018, Pengumuman Kelulusan SKB Kemenag Dipastikan Sebelum 1 Februari 2019

Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2018 belum diumumkan hingga kini, Jumat (11/1/2019).

TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Para peserta saat akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia di depan Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Minggu (28/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2018 belum diumumkan hingga kini, Jumat (11/1/2019).

Namun dipastikan, pengumuman itu akan dilaksanakan sebelum 1 Februari 2019.

Kemenag menyampaikan di akun Twitternya, usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari kementerian tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), diperkirakan mulai 1 Februari 2019.

Oleh karena itu, pengumuman kelulusan SKB dan SKD dipastikan akan dilaksanakan sebelum 1 Februari 2019.

"Saat ini masih proses Digital Signature di BKN. Semoga secepatnya bisa diumumkan. Tetap sabar dan semangat ya," jelas Kemenag pagi ini.

 

Dokumen yang diperlukan untuk pemberkasan, termasuk daftar riwayat hidup, jelas Kemenag, akan disampaikan setelah pengumuman dilaksanakan.

Setelah hasil SKB diumumkan, tahap berikutnya bagi peserta yang lolos adalah pemberkasan.

Para pelamar harus menyiapkan sejumlah dokumen untuk keperluan pemberkasan ini.

BKN Bocorkan Cara Mempercepat Pemberkasan dan Mengisi Daftar Riwayat Hidup Bagi Peserta CPNS 2018

Info Terbaru CPNS 2018: 539 Instansi DS Per 10 Januari, BKN Ungkap Sederet Lembaga Ajukan Revisi

Beberapa dokumen yang umum dipersyaratkan saat pemberkasan CPNS adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat jasmani dan rohani, serta surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah.

Untuk rekrutmen CPNS tahun 2018, Kemenag adalah instansi tingkat pusat yang paling banyak membuka lowongan CPNS, yakni 17.175.

10.520 di antaranya adalah formasi guru dari jalur pelamar umum, 1.480 formasi untuk guru honorer eks KII, dan 4.485 formasi dosen. (*)

Kemenag Bakal Bentuk 3 Direktorat Jenderal Baru

Kementerian Agama (Kemenag) RI tengah mengusulkan Direktoral Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) dibagi menjadi tiga bagian.

Dirjen Pendis Kemanag Kamaruddin Amin mengatakan ketiga bagian tersebut yakni Direktorat Pendidikan Tinggi Agama Islam, Direktorat Pendidikan Dasar/Menengah Islam, dan Direktorat Jenderal Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved