Breaking News:

Iis Kesal Gundukan Tanah di Marunda Bikin Anaknya Terjatuh dan Terkena Minyak

Gundukan tanah diduga limbah yang menutupi jalanan di belakang Rusun Marunda Blok B9 sudah dipindahkan, Sabtu (12/1/2019).

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gundukan tanah diduga limbah hasil pengolahan minyak goreng yang berada di jalanan dekat Blok B9 Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, dipindahkan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - 

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sengaja memindahkan ke tempat yang lebih aman di Blok A lantaran keluhan warga yang merasa terganggu dengan adanya gundukan tanah tersebut.

Iis (41), warga yang juga pemilik usaha warung kelontong di Blok B11, merupakan salah satu warga yang tidak suka keberadaan gundukan tanah diduga limbah pengolahan minyak goreng atau spent bleaching earth (SBE) itu.

Beberapa hal yang mengganggu dari adanya gundukan tanah itu, kata Iis, adalah masalah bau, keberadaannya yang menutup jalan, serta seringnya anak-anak sekitar main di gundukan itu.

Menurut perempuan yang telah tinggal lebih kurang 6 tahun di sana, baru kali ini ia melihat adanya gundukan diduga limbah minyak goreng itu.

"Ya keganggu lah ya, itu kan baunya agak nyengat gitu, kaya bau minyak," kata Iis mengeluhkan bau dari gundukan tanah itu.

Iis mengatakan gundukan tanah diduga limbah itu sudah lebih dari dua minggu diterlantarkan di tengah jalan.

Jalan itu biasanya dilalui warga Blok B11 ataupun Blok B9 untuk masuk ke lingkungan rusun mereka.

Meskipun merasa terbantu dengan dipindahkannya gundukan, Iis sempat disulitkan dengan adanya gundukan yang menutup aksesnya untuk sampai ke Rusun Blok B11.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved