Kemenhub Ajak Ratusan Pelajar Bekasi Diskusi Pentingnya Infrastruktur

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajak ratusan pelajar di Bekasi berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur.

Kemenhub Ajak Ratusan Pelajar Bekasi Diskusi Pentingnya Infrastruktur
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kegiatan dialog nasional yang digelar Kemenhub di Papandayan Ballroom, Plaza Metropolitan, Tambun Selatan, Bekasi, Sabtu, (12/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Kementerian Perhubungan (kemenhub) mengundang ratusan pelajar SMA/SMK sederajat serta Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dalam kedialog nasional di Papandayan Ballroom, Plaza Metropplitan, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/1/2019).

Dalam acara yang mengusung tema Restorasi Pendidikan dan Pengajaran untuk Peradaban Indonesia Baru, hadir sebagai pembicara Staf Khusus Kementerian Perhubungan Wihana Kirana dan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy.

Garis besar dialog tersebut ialah membuka wawasan para pelajar tentang pembangunan infrastruktur yang dijalankan sebagai bentuk upaya merubah perdaban.

Staf Khusus Kemenhub Wihana Kirana mengatakan acara dialog nasional merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pihaknya dengan bekerja sama dengan kementerian lain.

"Pada kesempatan ini kita undang Pak Menteri Pendidikan untuk memberikan ceramah tentang pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan kesiapan SDM (sumber daya manusia), dalam hal ini tentu saja pelajar," kata Wihana, Sabtu (12/1/2019).

Wihana menekankan, untuk para pelajar kedepan harus benar-benar menyiapkan diri sebagai SDM yang mumpuni.

Sebab, pembangunan infrastruktur jika tidak diimbangi dengan kesiapan SDM akan sangat disayangkan.

"Cara pandang para pelajar bagaimana mereka menyikapi pembangunan infrastruktur ini adalah untuk kemajuan Indoensia, dampaknya adalah kemajuan ekonomi, industri dan lain sebagainya, nah para pelajar, anak muda ini adalah aset yang akan menggerakkan itu semua dikemudian hari," jelas dia.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Muhajir Effendi mengatakan kegiatan dialog nasional ini merupakan bentuk sosiliasi terhadap capaian-capaian pemerintah di bidang pembangunan infrastruktur.

Alokasi Anggaran untuk Infrastruktur Kota Bekasi Tahun 2019 Capai Rp 885 Miliar

Video Horor Si Manis Jembatan Ancur Viral, Angkat Kesuksesan Infrastrukur Zaman Jokowi

Kemajuan pembangunan infrastruktur akan menggiring kemanjuan ekonomi dan industri.

Saat itulah kebutuhan akan SDM yang punya daya saing harus dipersiapkan sejak dini.

"Pelajar Indonesia harus memiliki kesiapan dengan hadirnya kemajuan pembangunan infrastruktur. Sebab, pembangunan infrastruktur dan pembanguna SDM tidak dapat dipisahkan, harus dibarengi untuk perubahan Indoensia lebih maju," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved