Pilpres 2019

Hadiri Maulid Nabi di Pesantren, Maruf Amin Akui Galang Dukungan Kalangan Santri

Maruf Amin memperkenalkan dirinya yang diajak sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo,

Hadiri Maulid Nabi di Pesantren, Maruf Amin Akui Galang Dukungan Kalangan Santri
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin, terang-terangan meminta dukungan ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (13/1/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Maruf Amin, terang-terangan meminta dukungan ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (13/1/2019). 

Maruf Amin memperkenalkan dirinya yang diajak sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo, saat diberi kesempatan berpidato sekira 20 menit. 

"Saya mohon doa, mohon doa dan dukungannya," ujar Maruf Amin di atas panggung yang disaksikan ribuan santri dan masyarakat. 

Selepas acara, ketika ditemui awak media dan meminta keterangannya terkait acara tersebut, Maruf Amin pun terang-terangan terkait meminta dukungan dari kalangan pesantren itu. 

"Mereka mengundang saya, Alhamdulillah saya juga sekaligus meminta doa dan dukungan, karena saya menjadi calon wakil presiden mendampingi Pak Jokowi, itu saja," jelasnya. 

Maruf Amin berharap dari permintaannya itu, ia bisa menggalang dukungan lebih banyak dari kalangan santri dan Nahdalatul Ulama (NU). 

"Kita harapan dapat dukungan lebih banyak daeikalangan masyarakat, kalangan pesantren, kalangan santri, jamaah ormas-ormas Islam khususnya Nu, dan mereka akan semakin solid dan terkonsolidasi untuk memberikan dukungan," jelasnya. 

Maruf Amin datang ke pesantren yang terletak di bilangan kelurahan Jombang itu sekira pukul 08.30 WIB. 

Hadir jugaa di acara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dan Ketua Kemenag Tangsel, Abdul Rojak.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved