Pedagang Pasar Lokbin Rorotan Curhat Harga Tomat dan Cabai Naik, Sandiaga: Ini Nggak Sinkron

Sandiaga Uno berharap pemerintah bisa fokus untuk membuat harga yang stabil dan terjangkau.

Pedagang Pasar Lokbin Rorotan Curhat Harga Tomat dan Cabai Naik, Sandiaga: Ini Nggak Sinkron
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIANI GARNIS
Sandiaga Uno di Pasar Lobkbin, Rorotan, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mendengar keluhan pedagang soal kenaikan harga tomat dan cabai, saat berkunjung ke Pasar Lokbin di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

"Sekarang ada harga yang melonjak adalah tomat, ada yang sampai Rp 17 ribu dan ada juga beberapa keluhan terkait harga-harga yang meningkat," kata Sandi di Rorotan, Jakarta Utara, Minggu (13/1/2019).

Sandi menyebutkan harga tersebut tidaklah sinkron dan menilai ada sistem distribusi yang salah di pasar tersebut.

"Ini nanti, saya ingin sinkronkan gitu. Karena saya baru dari Kabupaten Malang dan di Batu, di Jawa Timur, disana bahwa harga tomat itu anjlok, ini nggak sinkron. Menurut saya ada sistem distribusi yang salah disini," kata Sandi menjelaskan.

Sandiaga Uno berharap pemerintah bisa fokus untuk membuat harga yang stabil dan terjangkau.

Selain itu dirinya berharap pemerintah harus berpihak kepada rakyat, pedagang dan masyarakat.

"Nah pemerintah mustinya menfokuskan untuk menghadirkan harga-harga yang stabil dan terjangkau. Karena di level petaninya itu rendah. Karena sekarang saya sering turun kebawah di Demak kemarin dibuang cabainya, sekarang cabai rawit merah disini Rp 30 ribu lebih. Disana harganya sangat rendah," katanya.

Sempat Ada Truk Anjlok di Tengah Perlintasan, Perjalanan KRL Lintas Bogor Sudah Kembali Normal

"Pemerintah harus hadir, pemerintah yang berpihak kepada rakyat, kepada petani, kepada para pedagang, kepada masyarakat yang sekarang mengeluhkan harga -harga tidak stabil, bagaimana solusinya? Masa di tingkat petani harganya jeblok sementara disini harganya tinggi, nah ini ada sistem distribusi yang musti dibenahi," kata Sandiaga.

Kedepannya jika terpilih di pemilihan presiden April mendatang, ia mengatakan telah menyiapkan solusi bagi permasalahan ekonomi yang dihadapi masyarakat. 

"Alhamdulillah Prabowo-Sandi fokus menghadirkan solusi bagi permasalah ekonomi yang dihadapi masyarakat," kata Sandiaga Uno

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved