Grogi, Anggota DPRD DKI Jakarta Ini Salah Baca Janji Hingga 7 Kali Saat Dilantik

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah melantik Ida Riana, sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Hanura, hari ini.

Grogi, Anggota DPRD DKI Jakarta Ini Salah Baca Janji Hingga 7 Kali Saat Dilantik
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Pelantikan Ida Riana, sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Hanura, hari ini, Senin (14/1/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah melantik Ida Riana, sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Hanura.

Pelantikan tersebut digelar dalam rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Pada Senin 14 Januari 2019, rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu dari Fraksi Partai Hanura dengan ini saya buka dan nyatakan terbuka untuk umum,” kata Prasetyo Edi Marsudi saat membuka rapat paripurna tersebut.

Prasetyo Edi Marsudi, membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Ida.

Namun pembacaan sumpah tersebut tak begitu mulus. Tampak grogi, Ida beberapa kali 'terbelit' ketika mengucapkan kata-kata dalam sumpah jabatan tersebut.

"Demi allah, saja berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Khusus Daerah Ibu kota Jakarta," kata Ida saat mengucapkan janji.

"Ulangi, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta," kata Prasetyo meralat.

Kesalahan itupun terjadi berulang kali. Terlihat gerogi, TribunJakarta.com menghitung, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo harus meralat kesalahan kata yang diucapkan Ida sebanyak tujuh kali.

"Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata Ida.

"Ulangi, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia," Prasetyo kembali meralat.

KPK: 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Tidak Ada yang Melapor LHKPN Tahun 2018

Anggota DPRD DKI Bingung Ada Griya Pijat yang Sudah Ditutup Kembali Buka di Pondok Indah

Diusulkan Jabat Ketum PSSI, Ahok Malah Dinilai Ketua DPRD DKI Jakarta Pantas Jadi Jaksa Agung  

Perlu diketahui, sebelumnya Anggota Fraksi Hanura Jamaluddin Lamanda telah maju mengikuti Pileg 2019. Jamaluddin kini digantikan oleh Ida Riana.

Dalam pergantian anggota DPRD DKI Jakarta antar waktu tersebut, Prasetio berharap Ida nantinya bisa membantu DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat Jakarta dan membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Ibu Kota.

"Semoga tugas-tugas Dewan selaku penyerap aspirasi maupun mitra eksekutif bisa berjalan semakin dinamis dalam menyelesaikan permasalahan di Jakarta,” tutur Prasetyo.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved