Truk Bermuatan Hantam Jembatan Penyeberangan Tol Tangerang-Merak Diduga Kelalaian Sopir

"Penyebabnya mungkin karena kelalaian supir truk saja ya. Dia jalan tidak lihat ke belakang gitu dan hidrolik naik," jelas Dedi di lokasi kejadian.

Truk Bermuatan Hantam Jembatan Penyeberangan Tol Tangerang-Merak Diduga Kelalaian Sopir
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kemacetan yang terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 23+200 karena badan truk bermuatan kosong yang menyangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWACI - Diduga karena kelalaian sopir, sebuah truk menyambar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di wilayah Tol Tangerang-Merak.

Dari kejadian tersebut, jembatan penyeberangan orang yang biasa digunakan warga Karawaci tersebut hancur hingga bengkok.

Maintenance Servis Eksekusi Manager PT. Jasa Marga, Dedi Ika Kartiwa mengatakan, kejadian yang terjadi pada Senin (14/1/2019) pada pukul 02.30 WIB dikarenakan kelalaian si sopir.

"Penyebabnya mungkin karena kelalaian supir truk saja ya. Dia jalan tidak lihat ke belakang gitu dan hidrolik naik," jelas Dedi di lokasi kejadian, Kabupaten Tangerang.

Untuk lebih lanjut, ia belum bisa memastikan apakah hidrolik sudah terangkat dari jauh atau terpental mendekati JPO itu.

"Tapi kalau dari lihat kondisi truknya sih kayaknya sudah tua dari rangkanya itu sudah karatan," lanjut Dedi.

Karena truk tersangkut berada di tengah tol, Jasa Marga pun mempunyai beberapa siasat supaya evakuasi truk tidak membuat jembatan roboh.

Dedi dan pihaknya pun saat ini sedang menunggu alat berat untuk pembongkaran jembatan.

Satu Ruangan Kelas dan Laboratorium SDN Hancur Ditabrak Truk Tanah di Pamulang

"Nanti dipasang dulu shoring, dari h-beam di ujungnya itu untuk penumpu rencananya nanti pakai crane diangkat jembatannya," kata Dedi.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved