BNN Ungkap Keprihatinan Sekolah Dijadikan Gudang Penyimpanan Narkotika

Kepala BNN meminta seluruh pihak yang terlibat di dunia pendidikan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan yang berlangsung di dalam sekolah.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko bersama sejumlah pejabat dari BNNP Jawa Tengah di Kantor BNN, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan keprihatinannya soal temuan pihak kepolisian dimana sekolah dijadikan tempat penyimpanan narkotika.

"Ini menjadi atensi kita semua bahwa narkoba kalau tidak kita perhatikan dan awasi bisa kemana-mana," ucapnya kepada awak media, Rabu (16/1/2019).

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak yang terlibat di dunia pendidikan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang berlangsung di dalam sekolah.

"Disini peranan Dinas Pendidikan juga penting. Bukan hanya kurikulum saja tapi kegiatan yang ada di dalam sekolah juga harus diawasi," ucapya di Kantor BNN, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dikatakan Heru, seluruh pihak harus saling bersinergi dalam memberantas peredaran gelap narkotika.

"Kita harus sama-sama concern bahwa narkoba adalah masalah kita semua, bukan masalah BNN atau kepolisian," kata Heru.

Sebelumnya, pihak kepolisian berhasil membongkar gudang penyimpanan sabu yang berada di sebuah sekolah di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

Dua orang kakak beradik pegawai sekolah tersebut menyembunyikan barang haram narkoba di laboratorium sekolah itu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved