Sylviana Murni Pimpin Penilaian Kwarcab Tergiat di Jakarta Timur

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, Sylviana Murni memimpin penilaian Kwartir cabang (Kwarcab) tergiat di Jakarta Timur.

TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta Sylviana Murni memimpin penilaian Kwartir cabang (Kwarcab) tergiat di Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, Sylviana Murni memimpin penilaian Kwartir cabang (Kwarcab) tergiat di Jakarta Timur.

Sylviana Murni berserta tim didampingi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Timur, Tikhrawati akan menilai perserta yang berjumlah 15 orang dari Kwarcab Jakarta Timur.

"Kita akan melihat bagaimana mereka melakukan Dasa Dharma termasuk Trisatya, saya sangat yakin dan percaya semua kwartir cabang-kwartir cabang sangat aktif sekali, sangat progresif, proaktif dan cepat tanggap," ujar Sylviana Murni, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019).

"Dengan brigade penolongnya serta pramuka pedulinya. Dari semua kegiatan itu, pasti ada penilaian yang nanti akan diberi tahu, siapa kwartir cabang yang tergiat," lanjutnya.

Sylviana mengatakan, bagi mereka yang tidak terpilih dalam penilaian, bukan berarti tidak memiliki kegiatan.

Karena, tujuan dari penilaian adalah untuk memotivasi pengurus di Kwartir Cabang (Kwarcab) hingga Kwartir ranting yang berada di Jakarta Timur.

“Ini menjadi motivasi teman-teman pengurus Kwartir cabang dengan seluruh jajaran sampai Kwartir ranting,betul-betul bisa membuktikan bahwa kita sudah melakukan Dasa Dharma dan Trisatya," ujar Sylviana Murni.

Sementara itu Wakil Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tikhrawati mengatakan penilaian Kwarcab Pramuka tergiat dilihat dari tiga indikator penting.

Kwartir Pramuka Jakarta Timur Targetkan Juara Jota Joti 2019

50 Orang dari Kwartir Pramuka Jakarta Timur Ikuti Pelatihan Jota Joti

Dirinya mengaku optimis, Kwarcab Jakarta Timur akan mendapatkan penilaian terbaik.

"Kami juga sudah siap menerima tim, dan mudah-mudahan hasilnya menjadi Kwartir Cabang tergiat se-DKI Jakarta, yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 30 Januari 2019 saat Musyawarah Daerah Pramuka Provinsi DKI Jakarta Timur," ujar Tikhrawati.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved