Demi Beli Miras, 4 Pria Pengangguran Bobol Rumah Warga di Tangerang Curi Peralatan Dapur

Pria pengangguran berinisial JK (22) dicokok jajaran Polsek Cisoka setelah membobol rumah kosong untuk membeli minuman keras.

Demi Beli Miras, 4 Pria Pengangguran Bobol Rumah Warga di Tangerang Curi Peralatan Dapur
Istimewa/dokumentasi Polsek Cisoka.
JK (22) yang membobol rumah kosong demi membeli minuman keras bersama teman-temannya, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLEAR - Pria pengangguran berinisial JK (22) dicokok jajaran Polsek Cisoka setelah membobol rumah kosong untuk membeli minuman keras.

Diketahui JK yang beraksi bersama tiga temannya yakni R, K, dan I membobol rumah kosong di kawasan Kampung Cisalak RT 05/04, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, kejadian yang terjadi pada Selasa (8/1/2019) sekira pukul 19.30 WIB itu dilakukan dengan cara merusak pagar rumah.

"Para pelaku masuk ke rumah milik Ahyani (56), melalui pintu samping dengan merusak pagar yang terbuat dari kikis kayu. kemudian pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu dapur," jelas Uka kepada TribunJakarta.com, Kamis (17/1/2019).

Ia melanjutkan, para pelaku menggondol peralatan dapur seperti wajan, kuali, teko aluminum dan gas Elpiji 3 kilogram.

Sang pemilik rumah pun kaget bukan kepalang saat mengetahui harta bendanya raib dan melaporkan ke Mapolsek Cisoka keesokan harinya.

"Setelah lima hari, kami pun mendapatkan titik terang para terduga pelaku, dan berhasil mengamankan otak kejahatan, JK (22) di rumahnya," terang Uka.

Sedangkan, menurut Uka dari hasil interogasi, JK mengaku membobol rumah kosong untuk membeli minuman keras dan berfoya-foya bersama rekannya.

"Dari hasil pencurian barang-barang tersebut uangnya oleh para pelaku digunakan untuk berfoya-foya membeli minum minuman keras," jelas Uka.

Tiga Pengedar Sabu Jaringan Lapas Jambe Tigaraksa Dibekuk Polsek Cisoka

Bareng Warga Kapolsek Cisoka Bersihkan Area Pemakaman di Desa Cikasungka

Kapolsek menjelaskan tiga rekan JK yang melakukan pembobolan rumah tersebut berhasil melarikan diri saat ingin ditangkap dan masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sebanyak Rp 3 juta, sementara, JK dijerat penyidik dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved