Kabar Artis

Tak Cuma 'Layani' Pelanggan, Polisi Ungkap Vanessa Angel Turut Ikut Menentukan Harga

Frans Barung Mangera membeberkan fakta baru terkait kasus prostitusi online yang menyeret nama Vanessa Angel.

Tak Cuma 'Layani' Pelanggan, Polisi Ungkap Vanessa Angel Turut Ikut Menentukan Harga
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Vanessa Angel bersama tim kuasa hukumnya saat mengadakan jumpa pers terkait status tersangka dirinya di Apartemen Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membeberkan fakta baru terkait kasus prostitusi online yang menyeret nama Vanessa Angel.

Diketahui, status hukum Vanessa Angel dinaikkan dari saksi menjadi tersangka pasca Polda Jatim mendapatkan hasil rekam jejak digital forensik yang dilakukan oleh Vanessa Angel.

Dikutip TribunWow.com dari akun YouTube iNews Special Report, Rabu (16/1/2019), Frans Barung memberikan klarifikasi soal penetapan tersangka kepada Vanessa Angel.

Hal tersebut dilakukan Polda Jatim lantaran selama ini Vanessa Angel selalu menuturkan bahwa pihaknya dijebak dan mengaku tidak terlibat dalam kasus prostitusi online.

"Jadi polisi memang mencari bukti menyangkut tentang VA ini menyangkut tentang konferensi pers yang disampaikan oleh VA di berbagai media," ungkap Frans Barung.

"Bahwa satu yang berangkutan dijebak, kedua yang kedua yang bersangkutan baru kali ini saja melakukannya dan yang ketiga bahwa yang bersangkutan melakukan MC bukan melakukan kegiatan yang disangkakan," terang Frans.

Dari berbagai bantahan yang dilontarkan oleh pihak Vanessa Angel tersebut, selanjutnya Polda Jatim melakukan penyelidikan untuk mengetahui seberapa besar keterlibatan Vanessa Angel dalam prostitusi online.

"Akhirnya kepolisian mencari semua bukti yang ada dalam rangka karena ini sudah terbentuk opini bahwa kita seakan akan telah melakukan yang namanya penjebakan terhadap yang bersangkutan (Vanessa Angel)."

"Dari sekian data yang kita miliki dari apa yang kita bongkar, dari hasil digital forensik yang ada, kita melihat bahwa bukan satu kali ini saja yang bersangkutan melakukannya dan bukan yang bersangkutan menjadi korban saja tetapi yang berasangkutan mengendalikan semuanya ini di dalam suatu kegiatan," ungkap Frans Barung.

Polisi tunjukkan temuan penyelidikan yang kuatkan status Vanessa Angel
Polisi tunjukkan temuan penyelidikan yang kuatkan status Vanessa Angel (Collage TribunJatim/ Surya.co.id)

Satu dari maksud mengendalikan kegiatan prostitus tersebut lantas dijelaskan lebih lanjut oleh Frans Barung.

Halaman
1234
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved