Abu Bakar Ba'asyir Akan DIbebaskan Yusril Ihza Mahendra Kunjungi Lapas Gunungsindur

Yusril tiba dan memasuki Lapas dengan mengenakan baju koko dipadu peci jelang waktu salat jumat di Lapas Gunungsindur.

Abu Bakar Ba'asyir Akan DIbebaskan Yusril Ihza Mahendra Kunjungi Lapas Gunungsindur
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Lapas Gunungsindur 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Yusril Ihza Mahendra mengunjungi Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/1/2019).

Yusril tiba dan memasuki Lapas dengan mengenakan baju koko dipadu peci jelang waktu salat jumat sekaligus melaksanakan salat jumat di Lapas Gunung Sindur.

Kedatangan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus kuasa hukum Capres Jokowi-Ma'ruf tersebut terkait akan dibebaskannya Abu Bakar Ba'asyir dari Lapas Gunung Sindur.

Petugas KRL Temukan Penumpang Kantongi Narkoba dari Barangnya yang Tertinggal di Kereta

"Kali ini saya datang lagi setelah kami melakukan pembicaraan dengan presiden Jokowi, meyakinkan beliau bahwa sudah saatnya Abu Bakar Baasyir dibebaskan," kata Yusril sebelum memasuki Lapas, Jumat (18/1/2019).

Ia menuturkan bahwa presiden yakin bahwa Abu Bakar Baasyir sudah cukup alasan untuk dibebaskan dari lapas yang dikenal sebagai lapas teroris ini.

Vanessa Angel Klaim Tak Dapat Dukungan, Ibu Tiri Akui Kerap Telepon Sang Anak, Ini Isi Percakapannya

Seperti, salah satunya adalah terkait kemanusiaan dan Yusril mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Abu Bakar Baasyir sebelumnya.

Musim Hujan Tiba, 10 Posko Banjir Siap Didirikan di Jakarta Timur

"Mengingat usia beliau sudah 81 tahun dalam keadaan sakit dan membutuhkan perawatan, ingin sekali dekat keluarganya. Beliau (Abu Bakar Ba'asyir) mengatakan tidak terima tamu-tamu pun tidak apa-apa, yang penting sama keluarga. Beliau juga mengatakan tidak akan ceramah dimana-mana, jadi fokus untuk istirahat sebagai orangtua," ungkapnya.

Pantauan TribunnewsBogor.com, sampai pukul 13.30 WIB, Yusril belum juga keluar dari lapas tersebut. (Naufal Fauzy)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul: Abu Bakar Ba'asyir Akan Dibebaskan, Yusril Iza Mahendra Kunjungi Lapas Gunungsindur Bogor

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved