Musim Hujan Tiba, 10 Posko Banjir Siap Didirikan di Jakarta Timur

10 posko akan didirikan di setiap kecamatan di Jakarta Timur guna mengantisipasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kombes Ady Wibowo (batik putih) disalami Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar (kiri) saat lepas sambut Kapolres Metro Jakarta Timur di Gedung Sasono Adiguno, TMII, Ceger, Cipayung, Jaktim, Jumat (4/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 10 posko akan didirikan di setiap kecamatan di Jakarta Timur guna mengantisipasi banjir yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo menyebut, ke-10 posko tersebut didirikan berdasarkan hasil diskusi antar tiga pilar dalam mengantisipasi banjir.

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah (Pemkot Jakarta Timur) dan TNI soal penangan banjir, untuk itu kami bersama-sama akan dirikan posko banjir di setiap kecamatan," ucapnya saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (18/1/2019).

"Jadi ketika musim hujan tiba, kita sudah siap menghadapi banjir," tambahnya.

Nantinya, posko tersebut akan dijaga oleh sejumlah petugas dari unsur Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pemkot Jakarta Timur.

"Posko itu akan dijaga oleh sejumlah petugas yang sesuai dengan bidangnya. Ada dari BPBD, Dinas Kesehatan, juga beberapa anggota TNI dan Polri," ujarnya.

Tingkatkan Minat Membaca Anak, Sudinpusar Jakarta Timur Gelar Kegiatan Mendongeng dan Tanam Pohon

Tanggul di Jati Padang Jebol, 3 RT Terdampak Banjir

Dikatakan Ady, gelar pasukan penanganan banjir telah dilalukan pagi tadi di halaman Museum Purnabakti Pertiwi, TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur guna mengecek kesiapan seluruh personel yang akan dilibatkan di posko tersebut.

"Hari ini kami sudah melakukan pengecekan kesiapan dalam bentuk apel bersama sinergitas TNI, Polri, dan pemerintah supaya kami sama-sama siaga untuk antisipasi banjir," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved