Tsunami di Banten

Setelah Diterjang Tsunami, Gubernur Banten Akan Bangun 1.033 Rumah

Wahidin Halim juga meyakinkan para korban dan seluruh masyarakat yang terdampak tsunami di Banten akan didampingi terus oleh Pemprov Banten.

Setelah Diterjang Tsunami, Gubernur Banten Akan Bangun 1.033 Rumah
Istimewa
Para korban tsunami di Banten yang mengikuti roadshow Gubernur Banten, Wahidin Halim di Kecamatan Panimbang, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PANIMBANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim akan bangun 1033 rumah yang rusak akibat tsunami di Kabupaten Pandeglang.

Wahidin mengatakan selain sarana prasarana dan fasilitas sosial, pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan kantor desa terdampak masing-masing sebesar Rp50 juta rupiah.

"Diantaranya seperti, Desa Panimbang Jaya, Desa Mekarjaya, Desa Gombong, Desa Mekarsari, Desa Citeureup, Desa Tanjungjaya," jelas Wahidin di Kecamatan Panimbang melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/1/2019).

Ia juga meyakinkan para korban dan seluruh masyarakat yang terdampak tsunami di Banten akan didampingi terus oleh Pemprov Banten.

"Kita akan selalu bersama dan kami ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara saudara sekalian," ujar Gubernur.

Selain itu Gubernur meminta OPD terkait agar segera mendata secara rinci dan menginventarisir kerugian yang dialami oleh masyarakat.

Hal itu guna menghitung jumlah bantuan yang dibutuhkan baik yang mengalami kerusakan ringan, sedang, parah maupun total rusak.

"Jangan ada yang terlewat. Supaya bisa dirinci dan selesai semua," tutur Wahidin.

Gubernur menyampaikan, data terakhir para korban sudah tertangani dan telah kembali ke rumah sebanyak 463 orang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved