Tak Cuma Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Juga Usut Dugaan Penyimpangan Dana di PSSI

Satgas Antimafia Bola Polri menyelidiki dugaan penyimpangan aliran dana di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tak Cuma Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Juga Usut Dugaan Penyimpangan Dana di PSSI
Tribunnews/Abdul Majid
Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan setelah selesai diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam 

TRIBUNJAKARTA.COM - Selain kasus pengaturan skor, Satgas Antimafia Bola Polri menyelidiki dugaan penyimpangan aliran dana di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Satgas kembali memanggil beberapa pejabat PSSI untuk dimintai keterangan terkait hal itu.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan dugaan penyimpangan aliran dana itu adalah salah satu poin penting yang akan digali pihaknya.

"Ada dua poin penting yang akan digali lagi oleh satgas. Yang pertama, menyangkut regulasi, mekanisme pengaturan jadwal pertandingan dan penunjukan wasit pertandingan. Yang kedua, menyangkut masalah dugaan penyimpangan anggaran dalam penyelenggaraan liga," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Ia menyebut ada keterkaitan antara dugaan penyimpangan dana dan tindak curang match fixing.

Dugaan penyimpangan dana yang dimaksud adalah penggunaan dana dalam penyelenggaraan liga.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan pertandingan PSS Sleman versus Madura FC menjadi pintu masuk untuk menyelidiki kecurangan di Liga 2 secara lebih mendalam.

"Anggaran menyangkut masalah penyelenggaraan liga, ada kaitan match fixing terkait masalah liga-liga baik di Liga 3 dan Liga 2. Yang sudah terindikasi Liga 2, Liga 1 masih didalami," jelas dia.

"Itu dulu pintu masuknya karena di situ kita sudah temukan deal-deal menyangkut masalah uang yang mengatur pertandingan tersebut," imbuhnya.

Untuk mendalami dugaan penyimpangan dana tersebut, Satgas Antimafia Bola Polri akan kembali memanggil beberapa pejabat PSSI untuk dimintai keterangan.

Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved