Breaking News:

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah Dekat Jogging Track di Situ Pedongkelan

Lintasan jogging track di Situ Pedongkelan Kelurahan Tugu, Cimanggis tampaknya belum nyaman digunakan warga untuk berolahraga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Ilusi Insiroh
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sampah di sekitar linatasan jogging track Situ Pedongkelan, Cimanggis, Depok, Minggu (20/1/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Lintasan jogging track di Situ Pedongkelan Kelurahan Tugu, Cimanggis tampaknya belum nyaman digunakan warga untuk berolahraga.

Hal tersebut lantaran banyaknya sampah di sekitar linatasan jogging track yang baru saja dibangun.

Selain tak elok dipandang, bau sampah menganggu warga yang hendak beraktivitas sekaligus berlibur di aset negara yang gratis digunakan untuk semua orang.

"Masih banyak sampah, harusnya enggak ada ya. Kalaupun ada sampah ya sedikit, enggak sebanyak ini. Sampahnya mengganggu, enggak enak dilihat, baunya bikin enggak betah," kata Rina (45) warga sekitar Situ Pedongkelan, Depok, Minggu (20/1/2019).

Kondisi lintasan yang tak nyaman membuat Rina bersama suami, Teguh (48) dan anaknya, Erfan (8) membatalakn niatnya untuk menyusiri Situ Pedongkelan.

Lantas, Rina dan keluarga memilih naik wahana bebek-bebekan untuk mengelilingi Situ yang revitalisasi menelan dana Rp 5,5 miliar dari bantuan Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2018.

"Tadinya mau jalan-jalan keliling Situ, nemenin anak tapi karena banyak sampah enggak jadi. Anak sih pengen lihat orang mancing dari dekat, tapi mau gimana. Lihat dari bebek-bebekan saja," ujar Teguh.

Budi (43) satu pemancing yang kerap menyambangi Situ Pedongkelan menuturkan sampah yang berserakan di lintasan jogging track bekas lumpur dan sampah hasil pengerukan.

Meski bukan warga Kelurahan Tugu, dia tahu warga mengeluhkan pengerjaan revitalisasi Situ Pedongkelan dan kedatangan tim Satreskrim Polresta Depok pada November 2018 lalu.

"Itu sampah campur lumpur hasil pengerukan kemarin. Polisi saja datang waktu itu untuk tanya-tanya warga. Pengerukan juga diprotes warga karena yang bagian tengahya enggak dikeruk," ucap Budi.

Pantauan TribunJakarta.com, lumpur bercampur sampah plastik dan ikan menumpuk dekat tempat duduk beton yang baru dibangun.

Meski bau tak sedap menyeruak, sejumlah pemancing tetap setia menunggu umpannya disambar ikan yang mendiami Situ Pedongkelan.

"Kalau yang mancing sih sudah biasa sama bau dan sampah ya, karena sebelum dikeruk ini kan dangkal banget sampai tumbuh rumput. Tapi kalau yang lari pagi jelas keganggu sama bau sampah," lanjut Budi.

Digosipkan dengan Julie Estelle Seusai Digugat Cerai Gisel, Gading Marten Beberkan Faktanya

Jokowi Bahas Usaha Anaknya ke Boy William, Kaesang Pangarep Komplain: Bukan Pisang Goreng

Setahun Tak Bersua, Iqbaal Ramadhan Mengingat Baik Kalimat Pertama yang Diucapkan Vanesha Prescilla

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved