Ibu Pembunuh Anak di Tangerang Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Menurutnya, hukuman itu berdasarkan perbuatan tersangka yang secara biadab menganiaya darah dagingnya sendiri yang masih berumur 1,5 tahun

Ibu Pembunuh Anak di Tangerang Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana pemakaman Quina Latisa Ramadhani yang diselimuti oleh isak tangis histeris dan pingsan saat pemakaman, Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIUWUNG - Rosita (28) pembunuh anaknya di Jatiuwung, Kota Tangerang terancam hukuman 20 tahun penjara.

Hal itu dilontarkan Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro saat menguburkan jenazah Quina Latisa Ramadhani balita berumur 1,5 tahun di Pemakaman Kampung Gebang, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

"Tersangka dikenakan Pasal 80 ayat 3 UUD nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UUD nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman 20 tahun penjara," jelas Eliantoro, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, hukuman itu berdasarkan perbuatan tersangka yang secara biadab menganiaya darah dagingnya sendiri yang masih berumur 1,5 tahun hingga tewas.

Eliantoro melanjutkan, kejiwaan tersangka hingga saat ini masih dalam pendalaman oleh P2TP2A dari Pemerintahan Kota Tangerang.

"Saat ini tersangka (Rosita) masih dilaksanakaan pemeriksaan dari P2TP2A yang disiapkan dari Pemerintahan Kota Tangerang dan saat ini lagi pemeriksaan proses psikolog untuk tersangka," jelas Eliantoro.

Polisi Telusuri Pembeli Air Gun Ilegal yang Dijual DK dan ULM

Sebelumnya, Quina Latisa Ramadani dilaporkan tewas secara tidak wajar setelah ditubuhnya ditemukan sejumlah luka lebam pada Jumat (18/1/2019) di Jatiuwung, Kota Tangerang.

Ibu muda itu telah mengakui perbuatan biadabnya itu kepada polisi atas aksi penganiayaan dilakukan di rumah kontrakannya di Kampung Gebang, Kelurahan Sangiang, Kecamatan Periok, Kota Tangerang, sejak empat bulan ke belakang.

Rosita tega menganiaya darah dagingnya sendiri lantaran sakit hati dengan mantan suami keduanya yang meninggalkannya sejak melahirkan Quina.

Bahkan, Rosita sempat menitipkan Quina ke kerabatnya lantaran terhimpit persoalan ekonomi.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved