Indonesia Masters 2019

Indonesia Masters 2019 Hadirkan Perpisahan Untuk Liliyana Natsir

Seperti diketahui, Butet telah masuk ke dalam skuat pelatnas PBSI sejak 2002 silam

Indonesia Masters 2019 Hadirkan Perpisahan Untuk Liliyana Natsir
instagram.com/natsirliliyana
Liliyana Natsir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Badminton Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan tampil berbeda dari sebelumnya. Pasalnya di ajang ini PBSI akan mengadakan satu acara spesial.

Acara tersebut ialah farewell atau perpisahan yang dipersembahkan untuk pebulutangkis campuran Indonesia, Liliyana Natsir yang menjadikan turnamen ini sebagai turnamen terakhirnya – pensiun jadi atlet bulutangkis.

“Hari minggu (27/1/2019) nanti tepatnya satu jam sebelum final (12.00 WIB), kita akan mengadakan farewel buat Liliyana Natsir, karena ini turnamen terakhir buat dia,” kata Yuni Kartika, Kabid  Humas PP PBSI dalam jumpa pers Daihatsu Indonesia Masters di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Sementara itu, Sekejen PP PBSI Achmad Budiharto memaparkan alasannya mengadakan acara tersebut, salah satunya untuk memberikan apresiasi kepada wanita yang akrab disapa Butet tersebut karena kerap membawa nama harum Indonesia.

“Intinya, dunia bulu tangkis, negara dan bangsa, sudah mendapat jasa dari Butet. Dia sudah mencurahkan hidupnya 24 tahun untuk badminton. Satu hal yang membanggakan. Saya juga menyaksikan kejayaan di Brasil saat meraih medali emas untuk Indonesia. Jadi wajar jika bangsa berikan apresiasi untuk Butet,” jelas Budiharto.

“Untuk detail acaranya, kalian lihat saja langsung,” sambungnya.

Turnamen Badminton Daihatsu Indonesia Masters dihelat 22-27 Januari di Istora Senayan

Seperti diketahui, Butet telah masuk ke dalam skuat pelatnas PBSI sejak 2002 silam.

Selama 17 tahun berada di Pelatnas, pemain yang dipasangkan oleh Tontowi Ahmad tersebut telah menghasilkan sejumlah prestasi.

Diantaranya medali perunggu dan perak di ajang Asian Games dan puncaknyak medali emas pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved