Kronologi Mundurnya Edy Rahmayadi dan Menilik Generasi Baru PSSI

Edy menyatakan mundur per Minggu (20/1/2019). Edy meminta kepada penerusnya agar tidak mengkhianati PSSI.

Kronologi Mundurnya Edy Rahmayadi dan Menilik Generasi Baru PSSI
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Edy Rahmayadi menyerahkan bendera PSSI secara simbolik kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Di Kongres PSSI, Edy Rahmayadi memutuskan mundur sebagai Ketua Umum PSSI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM –  Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI. Keputusan ini dia ambil setelah bertemu dengan para Executive Commitee (Exco) PSSI, Sabtu (19/1) malam/

“Saya tes tadi malam. 'Tolong kumpulkan Exco, saya ingin ngomong.' Hanya 15 Exco yang datang. 'Ada orang yang tidak datang ?' Kata Pak Joko ada. Orang-orang yang datang itu memberikan saran dan saya terima sarannya,” tutur Edy Rahmayadi soal permintaannya kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Minggu (20/1/2019).

Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran dirinya saat memberikan pidato sambutan Kongres PSSI 2019 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Minggu.

Edy menyatakan mundur per Minggu (20/1/2019). Edy meminta kepada penerusnya agar tidak mengkhianati PSSI.

“Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggung jawab, tetapi karena saya bertanggung jawab,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa PSSI pada 10 November 2016. Edy mundur setahun sebelum masa kepemimpinannya berakhir.

Tongkat kepemimpinan PSSI kini diestafetkan kepada Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Setelah berpidato, Edy Rahmayadi memberikan bendera PSSI kepada Joko Driyono sebagai simbol penyerahan tugas.

Edy Rahmayadi langsung meninggalkan ruangan konferensi setelah menyampaikan pengunduran dirinya. Pria yang juga gubernur Sumatera Utara itu menyalami para tamu undangan lalu keluar ruangan.

Apa yang Edy Rahmayadi lakukan di Bali mendapat acungan jempol dari Akmal Marhali, pengamat sepak bola nasional. Akmal menilai Edy memberikan contoh yang baik kepada kepengurusan olahraga di Indonesia.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved