Tiga Calon Wagub DKI Mulai Safari Silaturahmi ke Fraksi yang Ada di DPRD Jakarta Pekan Ini

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, mantan Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto.

Tiga Calon Wagub DKI Mulai Safari Silaturahmi ke Fraksi yang Ada di DPRD Jakarta Pekan Ini
Instagram @matanajwa
Ilustrasi Kursi Kosong Cawagub DKI Jakarta, Pendamping Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Tiga calon wagub DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dijadwalkan mulai menyambangi fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta pekan ini.

Ketiga calon tersebut adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, mantan Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto.

"Kami telah berkomunikasi dengan sejumlah fraksi untuk melakukan kunjungan silaturahim Cawagub dan Fraksi PKS kepada Fraksi-fraksi di DPRD," kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif dalam keterangan tertulis, Senin (21/1/2019).

Tiga Cawagub ini akan diperkenalkan kepada anggota legislatif dari fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta melalui Fraksi PKS.

PKS DKI Jakarta sudah menjadwalkan silaturahim yang akan diawali pekan ini. Diantaranya dimulai pada hari ini, Senin (21/1/2019) pukul 13.00 WIB di Fraksi PDIP, dan dilanjutkan pukul 15.00 WIB di Fraksi Partai Gerindra.

"Selasa besok, (22/1/2019) pukul 13.00 WIB baru ke Fraksi Partai Demokrat dan pukul 15.00 WIB nya ke Fraksi PPP," kata Zakaria.

"Rabunya, (23/1/2019) pukul 13.00 WIB kunjungan diawali ke Fraksi Partai Hanura, dilanjutkan pukul 15.00 wib ke Fraksi Partai Golkar.

Tak hanya hari ini hingga lusa. Tiga kandidat wagub DKI tersebut juga diagendakan bakal menemui fraksi lainnya di akhir Januari mendatang.

Menurut Zakaria, pertemuan tersebut bakal berlangsung pukul 28 Januari di fraksi NasDem dan PKB.

Rapat Tim Panelis untuk Fit and Proper Test Calon Wagub DKI Ditunda, Ini Respon PKS

"Bapak Achmad Yani yang juga Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta yang ditunjuk sebagai penanggung jawab silaturahim Cawagub DKI ini,” tambah Zakaria.

Untuk diketahui, sebelumnya kedua partai pengusung menargetkan bahwa pihaknya akan mengirimkan dua nama kandidat terpilih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tanggal 28 Januari 2019.

Dimana, proses rapat kordinasi panelis pemilihan wagub DKI tersebut rencananya digelar pada 14 Januari 2019. Namun rakor panelis tersebut ditunda.

"Kita menanyakan kapan waktu (pengganti)nya, katanya hari ini beliau (komunikator Gerindra) akan menanyakan kembali ke pimpinan Gerindra. Nah nanti akan di info kepada kami," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo pada beberapa waktu lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved