Breaking News:

Belum Pakai Genap Satu Bulan, Mobil Baru Pedagang Sayur di Depok Raib Digondol Maling

Belum turunnya uang asuransi, kewajiban harus menggaji tiga karyawan, dan turunnya omzet karena hujan deras, kian membebani ekonomi Abul.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Abul Hasimi Lubis (47) saat ditemui di kios sayur miliknya, Sukmajaya, Depok, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Abul Hasimi Lubis (47) kebingungan berbelanja sayur ke pasar, lantaran mobil Mitsubishi L 300 yang baru dibelinya dicuri dari parkiran rumah pada Rabu (9/1/2019) dini hari.

Ditemui di kediamannya, Abul mengaku harus merogoh uang Rp 120 ribu untuk membayar biaya sewa mobil dan bensin saat belanja sayur ke Pasar Induk, Kramat Jati dan Pasar Cibinong, Bogor.

"Habis kemalingan kemarin saya susah banget buat belanja. Harus minjam mobil, keluar duit sewa dan bensin. Buat sewa sehari Rp 70 ribu, bensin Rp yang 50 ribu. Berat banget pengeluaran," kata Abul di Sukmajaya, Depok, Selasa (22/1/2019).

Meski berdagang sayur di kediamannya RT 02/RW 04 Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Abul tetap harus merugi sekitar Rp 170 juta akibat mobil yang diharapkan untuk menunjang usahanya raib.

Hari Ini, Transjakarta Resmi Buka Rute Baru Tanah Abang-Blok M

Belum turunnya uang asuransi, kewajiban harus menggaji tiga karyawan, dan turunnya omzet karena hujan deras, kian membebani ekonomi Abul.

"Itu mobil baru beli, akhir Desember turun. Beli mobil ya buat belanja sayur ke pasar. Saya belanja dua kali sehari. Sekarang omzet juga sepi karena hujan terus. Enggak banyak pembeli, asuransi juga belum cair," ujarnya.

Gagalnya upaya mengejar pelaku yang melarikan mobilnya ke arah Pasar Pucung membuatnya menyesal karena tak dapat meringkus sendiri pelaku yang diperkirakan beraksi berkelompok.

Meski jarak antara pelaku dipergoki warga dan dikejar Abul hanya berkisar 5 menit, dia gagal menemui pelaku yang mengemudikan mobil Suzuki APV.

"Sudah saya kejar, ada kali 5 kilometer saya kejar, tapi tetap enggak ketemu. Saya kejar setelah dikasih tahu sama anak pak RT kalau mobil dicuri. Jarak saya ngejar pelaku cuman 5 menit abis pelaku kabur," tuturnya.

Ramalan Zodiak Besok Rabu 23 Januari 2019, Coba Bangun Komitmenmu Aries, Cancer Jangan Baper!

Perihal kronologis, Abul mengatakan aksi pelaku pertama diketahui seorang warga yang baru pulang bekerja, kala itu pelaku sedang mendorong mobil dari parkiran ke Jalan Raya Kampung Parung Serab.

Lantaran Abul berprofesi sebagai pedagang sayur yang kerap berbelanja pada dini hari, warga sempat menduga pria yang dilihatnya merupakan Abul.

Namun saat dilihat lebih dekat warga mendapati pelaku berjenggot, sedangkan Abul tidak berjenggot dan akhirnya sadar pria yang dilihatnya merupakan maling.

MRT Jakarta Kerjasama dengan Kodam Jaya Amankan Pembangunan Fase 2

"Pas pertanian dipergokin, warga mengira itu saya. Tapi pas dilihat berjenggot baru sadar kalau maling. Dia langsung bangunin saya dan akhirnya saya kejar, tapi enggak berhasil. Kejadiannya jam setengah 3 pagi," kata Abul.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved