Kecamatan Matraman Siap Tanggulangi Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Kecamatan Matraman siap menghadapi bencana banjir dan tanah longsor, jelang puncak musim hujan yang diprediksi terjadi pada akhir Januari 2019.

Kecamatan Matraman Siap Tanggulangi Bencana Banjir dan Tanah Longsor
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
PPSU Kecamatan Matraman membuat penahan banjir, jika sewaktu-waktu Sungai Ciliwung, Jakarta Timur meluap, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Kecamatan Matraman siap menghadapi bencana banjir dan tanah longsor, jelang puncak musim hujan yang diprediksi terjadi pada akhir Januari 2019.

Camat Matraman Ahmad Salahudin mengaku bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan, guna menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor jika sewaktu-waktu terjadi.

"Posko siaga banjir Kecamatan Matraman sudah siap. Berbagai kesiapsiagaan kita lakukaan baik dari logistik lengkap dengan petugas selama 24 jam,” ujar Ahmad Salahudin, Selasa

Ahmad Salahudin menjelaskan, wilayah Kecamatan Matraman yang menjadi langganan banjir berada di kawasan RW 03 dan 04, oleh karena itu sejumlah peralatan telah disiapkan, seperti perahu karet, pelampung, dan tenda.

"Tentunya, kami telah siapkan sesuai dengan instruksi Pak Wali, sehingga warga dapat merasa nyaman jika nantinya terjadi banjir,” ujat Ahmad Salahudin.

Mayat Pria Berkaos Biru Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Percepat Normalisasi Ciliwung, Pemkot Jakarta Timur Sebut Sudah Lakukan Sosialisasi Pembebasan Lahan

Ia juga menghimbau warganya, agar tidak membuang sampah secara sembarangan, serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan, agar banjir tak terjadi lagi di wilayahnya.

"Yang terpenting itu adalah kesadaran bagi masyarakatnya akan perduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan bergotong royong menciptakan suasana yang bersih,” ujar Ahmad Salahudin.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved