Breaking News:

PNS KUA Pemakai Sabu Jalani Sidang di Pengadilan Negeri Depok

Iwan dicokok anggota Satresnarkoba Polresta Depok pada Sabtu (8/9/2018) sekira pukul 12.30 WIB usai membeli satu paket sabu seberat 0,0623 gram

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA/Dokumentasi Humas PT KCI
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Sidang penyalahgunaan narkotika dengan terdakwa Iwan Setiawan yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Urusan Agama (KUA) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Depok Putri Dwi Astriani menjerat Iwan dengan dakwaan alternatif, pertama pasal 112 ayat (1) atau kedua pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Putri menuturkan Iwan dicokok anggota Satresnarkoba Polresta Depok pada Sabtu (8/9/2018) sekira pukul 12.30 WIB usai membeli satu paket sabu seberat 0,0623 gram seharga Rp 400 ribu dari Udin (DPO).

"Terdakwa menemui Udin sekira pukul 10.00 WIB lalu pukul 12.30, terdakwa ditangkap oleh Satuan Narkoba Polresta Depok. Saat digeledah, ditemukan barang bukti kristal warna putih yang disimpan di dalam kantong celana bagian depan sebelah kanan," kata Putri di PN Depok, Selasa (22/1/2019).

Sebelum dicokok, Iwan bertransaksi di Pasar Cisalak Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis lalu menuju rumahnya di Jalan Sono Kembang Raya Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya.

Dia tiba di rumah sekira pukul 11.30 WIB dan bergegas mengkonsumsi sabu yang baru dibelinya menggunakan alat hisap dari botol bekas rakitannya dan bong.

Satu jam usai mengkonsumsi sabu, dua anggota Satresnarkoba Polresta Depok yang jadi saksi di persidangan tiba-tiba masuk ke rumahnya dan mengamankan Iwan.

"Terdakwa ditangkap sehabis mengkonsumsi sabu yang baru dibelinya. Terdakwa ditangkap oleh saksi M. Aditya Alfianto dan saksi Hanif Kuntara yang merupakan anggota Satresnarkoba Polresta Depok," ujarnya.

Hari Ini, Sidang 3 Terdakwa Oknum Brimob yang Tusuk Anggota TNI Digelar di Pengadilan Negeri Depok

3 Bos First Travel Ajukan Banding ke Pengadilan Negeri Depok

Soal Temuan Dugaan Narkotika Jenis Sabu di KRL, Polisi Masih Tunggu Hasil Laboratorium

Lantaran kedapatan memiliki sabu Iwan digelandang ke Mapolresta Depok lalu diproses lebih lanjut oleh penyidik dan menjalani tes urine yang digunakan penyidik jadi alat bukti.

Berdasarkan hasil pemeriksaan urine yang ditandatangani dokter Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polresta Depok, terdakwa positif mengkonsumsi sabu.

"Hasil tes urine yang ditandatangani dr. Ajeng Luciane Hastah selaku Dokter Poliklinik/Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polresta Depok, positif Methamphetamine," tutur Putri. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved