Breaking News:

Polisi Masih Cari Pemilik Rumah yang Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Tomang

Hengki mengatakan ‎saat ini pihaknya tengah menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan penyebab kebakaran di kawasan ini.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat meninjau lokasi kebakaran Tomang, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Polisi masih mencari keberadaan pemilik rumah yang diduga menjadi sumber terjadinya kebakaran di ‎Jalan Tomang Utara 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Belum ditemukan (pemilik rumah), nanti kita cari," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat meninjau kebakaran Tomang, Selasa (22/1/2019).

Hengki mengatakan ‎saat ini pihaknya tengah menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan penyebab kebakaran di kawasan ini.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah dari 3 RW di Tomang itu diduga disebabkan karena ledakan tabung gas 40 kilogram dari seorang rumah warga yang dijadikan usaha rumah makan.

Selidiki Unsur Kesengajaan, Polisi Cari Pemilik Rumah yang Diduga Jadi Pemicu Kebakaran di Tomang

‎"Jadi untuk penyelidikan kebakaran ini kita ada ada dua metode. Deduktif dan induktif. Dari deduktif kita sudah menyelidiki beberapa orang, secara induktif nanti dari hasil labfor dimana titik bakar dan asal mula karbonnya," kata Hengki.

"Nanti bisa kita lihat apakah unsur kelalaian atau kesengajaan," tambahnya.

Hengki menuturkan bila ternyata kebakaran di tempat ini karena adanya unsur kesengajaan maka pelaju dapat dijerat pidana.

"Kalau memang unsur kesengajaan bisa masuk ke Pasal 187 KUHP dan akan kita lakukan penyelidikan berkesinambungan," kata Hengki.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved