Revitalisasi Stasiun, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Sampai 45 Hari ke Depan

Penutupan jalur 10 tersebut, merupakan hasil koordinasi yang telah dilakukan antara BTPWJB, PT KAI Daop I Jakarta, dan PT KCI.

Revitalisasi Stasiun, Jalur 10 Stasiun Manggarai Ditutup Sampai 45 Hari ke Depan
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Revitalisasi di Stasiun Manggarai oleh Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BPTWJB) dibawah naungan Kementerian Perhubungan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Revitalisasi di Stasiun Manggarai oleh Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BPTWJB) dibawah naungan Kementerian Perhubungan, terus dikebut pembangunannya.

Saat ini, pekerjaan revitalisasi Stasiun Manggarai pun masih dalam proses pengerjaan khususnya di jalur delapan, sembilan, dan 10.

Jalur delapan dan 10, merupakan jalur aktif yang saat ini dilintasi KRL lintas Jatinegara-Depok atau Bogor, dan Stasiun Jakarta Kota-Depok atau Bogor.

Sementara untuk jalur sembilan sendiri, merupakan jalur khusus yang hanya diperuntukkan untuk kereta bandara.

Untuk mempercepat proses revitalisasi dan demi keamanan para pengguna jasa, mulai besok Rabu (23/1/2019) jalur 10 Stasiun Manggarai tidak bisa melayani naik dan turun penumpang.

Kepala BTPWJB Jumardi meninjau langsung revitalisasi di Stasiun Manggarai, Selasa (22/1/2019).
Kepala BTPWJB Jumardi meninjau langsung revitalisasi di Stasiun Manggarai, Selasa (22/1/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Jadi jalur 10 ditutup sementara untuk kebutuhan konstruksi mulai pukul 00.00 WIB malam nanti, hingga paling lama 45 ke depan," ujar Kepala BTPWJB Jumardi dalam konferensi pers di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Penutupan jalur 10 tersebut, merupakan hasil koordinasi yang telah dilakukan antara BTPWJB, PT KAI Daop I Jakarta, dan PT KCI.

Sementara itu, Kunto Wibisono Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan DDT Manggarai-Jatinegara menjelaskan, karena jalur 10 ditutup maka para pengguna jasa di Stasiun Manggarai yang hendak ke daerah Depok atau Bogor, akan menggunakan KRL di Jalur delapan, lima, dan empat.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved