Ahok Bebas

Kabar Pernikahan Ahok Seusai Bebas, Keluarga Bantah, Sahabat Ungkap 2 Lokasi, Ini Kesaksian Ketua RT

Kabar pernikahan Ahok seusai bebas dari penjara, keluarga membantahnya, sahabat justru ungkap 2 lokasi, ini kesaksian ketua RT.

Instagram @basukibtp
Ahok 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan bebas dari masa hukuman pada Kamis (24/1).

Besok, Ahok akan bebas murni setelah menjalani hukuman penjara karena kasus penodaan agama.

"Ahok bebas murni," tutur Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Ade Sukmanto, saat dikonfirmasi, Senin (21/1/2019) kemarin.

Ade menyatakan, karena bebas murni dan bukan narapidana yang mendapat Pembebasan Bersyarat, maka Ahok tidak berkewajiban melakukan wajib lapor ke Badan Pemasyarakatan (Bapas) Kemenkumham.

Oleh karena itu, Ahok dapat melakukan aktivitas sebagaimana warga biasa, termasuk bepergian ke luar negeri. "Silahkan saja, sudah haknya," imbuhnya.

Jelang hari bebasnya Ahok dari penjara, kini kabar soal pernikahannya dengan Bripda Puput Nastiti Devi kembali santer menjadi perbincangan.

Kabar bahwa Ahok yang tengah menjalani hukuman di Rumah Tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat, akan menikahi Bripda Puput yang notabene-nya adalah mantan ajudan dari mantan istrinya, Veronican Tan, kali pertama diungkapkan oleh sahabat Ahok sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi.

Berikut sederet fakta soal kabar pernikahan Ahok seusai bebas dari penjara dirangkum TribunJakarta.com:

1. Keluarga Ahok Bantah

Pihak keluarga Ahok membantah isu pernikahan Ahok yang disebut akan diselenggarakan tanggal 15 Februari 2019 ini.

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved