Persija Jakarta

Kondisi Fisik Pemain Persija Jakarta Meningkat Jelang Hadapi 757 Kepri Jaya di Piala Indonesia

Sansan Susanpur menilai kondisi fisik timnya sudah mengalami perkembangan pesat jelang tampil di babak 32 besar Piala Indonesia.

Kondisi Fisik Pemain Persija Jakarta Meningkat Jelang Hadapi 757 Kepri Jaya di Piala Indonesia
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih fisik baru Persija Jakarta, Sansan Susanpur saat ditemui di Mess Persija kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur menilai kondisi fisik timnya sudah mengalami perkembangan pesat jelang tampil di babak 32 besar Piala Indonesia.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang klub Liga 3, 757 Kepri Jaya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (23/1/2019) sore.

Selama proses latihan berlangsung, kondisi fisik Ismed Sofyan dan kawan-kawan terus mengalami peningkatan secara signifikan dari setiap latihan yang dijalani.

"Menurut saya latihan ini sangat signifikan dan latihan tertata dari yang kemarin terlihat," kata Sansan kepada TribunJakarta, Selasa (22/1/2019).

Berkostum Persija Jakarta, Tony Sucipto Minta Dukungan dari The Jakmania

Bek Senior Persija Jakarta Rasakan Perkembangan Pesat Saat Ditangani Pelatih Baru Ivan Kolev

Sansan menilai peningkatan fisik itu terjadi dari segi agresifitas bermain yang ditunjukan para pemain di atas lapangan.

"Dari hasil latihan saya melihat banyak peningkatan dan progres sangat luar biasa terutama di bagian agresifitas bermain. Mereka melakukan latihan betul-betul agresif tidak seperti di awal pertama latihan," ujar Sansan menambahkan.

Pria yang pernah menjadi pelatih Fisik Timnas Indonesia U-16 itu mengatakan sebenarnya kondisi para pemainnya belum mencapai kondisi fisik terbaik.

Tim kepelatihan skuat Macan Kemayoran menginginkan kondisi fisik terbaik anak asuhnya bisa terjadi pada saat tampil di babak play off Liga Champions Asia 2019 menghadapi Home United, Selasa (5/2/2019).

 "Sebenarnya kita tetap fokus ke LCA, tapi untuk ajang uji coba pertandingan di tanggal 23 memang merupakan dari mental proses phisical conditioning juga," papar Sansan.

"Dalam tahap pertandingan itu pemain akan bermain 100% dan itu menjadi program dalam latihan. Kapan kita haru mempertimbangkan uji coba dan ini salah satu momen yang bagus dalam peningkatan fisik secara game," tutur Sansan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved