Selha Purba Bekerja Sebagai Petugas PPSU Demi Menebus Ijazah SMA

Namun, Selha bercerita bahwa saat kelulusan ia tidak bisa memegang dokumen ijazah aslinya karena masih memiliki tunggakan biaya yang belum selesai.

Selha Purba Bekerja Sebagai Petugas PPSU Demi Menebus Ijazah SMA
TRIBUNJAKARTA.COM/ Afriyani
Selha Purba (21), satu diantara anggota PPSU berparas cantik yang tergabung di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Tiga tahun menekuni pekerjaan menjadi seorang Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Selha Purba rupanya belum memegang ijazah SMA.

Sebagai pasukan oren, wanita yang kini sedang viral karena parasnya yang cantik tersebut telah selesai menempuh pendidikannya di sebuah SMA di kawasan Koja, Jakarta Utara empat tahun lalu.

Namun, Selha bercerita bahwa saat kelulusan ia tidak bisa memegang dokumen ijazah aslinya karena masih memiliki tunggakan biaya yang belum selesai.

"Dulu enggak langsung diambil karena belum sempat menyelesaikan administrasi sekolah, akhirnya daftar kerja pake surat keterangan lulus yang dilegalisir," ujar Selha kepada TribunJakarta.com, Rabu (23/1/2019).

Wanita kelahiran 1997 itu pun mengatakan bahwa saat ini ia sedang berjuang mengumpulkan uang hasil jerih payahnya agar bisa memegang ijazah aslinya untuk dipergunakan suatu saat nanti.

VIDEO Selha Petugas PPSU yang Viral di Media Sosial

"Pengennya segera ditebus karena sudah dari lulus sampe sekarang belum megang sama sekali dan sekarang lagi berusaha biar bisa diambil ijazahnya," tambahnya.

Selha juga mengungkapkan bahwa total tunggakan yang harus dibayarkan kurang lebih Rp 5 juta termasuk dengan biaya administrasi lain selama ia sekolah.

Namun, ia mengaku tak akan patah semangat dan akan bekerja keras agar bisa membiayai segala kebutuhannya dan juga kedua adiknya yang masih sekolah.

Dengan kehadirannya yang tengah viral di berbagai media sosial karena dianggap cantik oleh sejumlah warganet, Sellha mengaku bersyukur karena bisa memotivasi banyak orang karena pekerjaannya tersebut.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved