Ecoresto Warung Zaenab, Tempat Makan yang Menyatu dengan Alam di Pulau Kelapa Dua

Ecoresto Warung Zaenab didirikan di bekas lokasi syuting film Impian 1.000 Pulau, yang lokasinta ada di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

Ecoresto Warung Zaenab, Tempat Makan yang Menyatu dengan Alam di Pulau Kelapa Dua
Istimewa/Dok. Pemkab Kepulauan Seribu
Ecoresto Warung Zaenab di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu meresmikan sebuah restoran berbasis lingkungan bertajuk Ecoresto Warung Zaenab, Kamis (24/1/2019).

Ecoresto Warung Zaenab didirikan di bekas lokasi syuting film Impian 1.000 Pulau, yang lokasinta ada di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Evi Haerlina menjelaskan setelah lokasi itu selesai digunakan untuk syuting, Pemkab Kepulauan Seribu pun mengembangkan sebuah tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan.

"Akhirnya dari Gerakan 1000 memberikan kepada Taman Nasional untuk dikembangkan. Kedepannya kami harapkan bisa jadi salah satu kunjungan wisatawan," kata Evi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/1/2019).

Menurut Evi, tempat makan tersebut dibuat dengan konsep ecoresto, di mana harga yang ditawarkan diklaimnya juga terjangkau bagi para wisatawan.

Ecoresto Warung Zaenab sendiri lokasinya berada persis di pinggir laut, dekat dengan hutan mangrove agar kesan menyatu dengan alam dapat dirasakan pengunjung.

"Makanan khas di sini cumi dan ini binaan dari kami. Masyarakat kita gali inovasinya supaya bagus masaknya dan enak. Kita akan promosikan melalui media online," imbuh Evi.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan dengan adanya tempat makan tersebut, destinasi wisata Pulau Kelapa Dua tentunya bakal lebih hidup.

"Tempatnya bagus, ada warung, ada saung terapung, bisa nikmati laut dengan snorkling, banana boat. Sehingga ini menarik sekali untuk dibenahi jadi tempat kita menerima tamu yang berkunjung ke Pulau Seribu," kata Husein.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved