Ahok Bebas

Kalapas Cipinang: Ahok Sudah Kembali kepada Keluarganya

Meski demikian, Andika enggan menjelaskan lebih lanjut soal kemana BTP pergi pascabebas murni dari Rutan Mako Brimob.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kalapas Klas I Cipinang Andika Dwi Prasetya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kalapas Klas I Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) telah kembali ke tengah-tengah keluarganya.

Proses administrasi pembebasan sendiri telah dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Kasie Registrasi Lapas Klas I Cipinang di Rutan Mako Brimob pagi tadi pukul 07.00 WIB.

"Yang bersangkutan langsung kembali ke tengah-tengah keluarganya karena proses administrasi semua dilakukan di Rutan Mako Brimob," katanya saat ditemui awak media, Kamis (24/1/2019).

Menurut Andika, proses administrasi tersebut meliputi penyerahan surat bebas yang telah ditandatangani oleh Kapalas Klas I Cipinang dan pengambilan sidik jari sebelum yang bersangkutan bebas.

Disebut Gendut dan Kalah Ganteng dari Sandiaga Uno, Ridwan Kamil Singgung Body Shaming

"Pengadministrasian pembebasan bukan sesuatu yang rumit, hanya penyiapan surat lepas sebagai tanda bukti sah bahwa yang bersangkutan telah mengakhiri masa pemidanaanya atau sudah bebas," ujarnya.

Meski demikian, Andika enggan menjelaskan lebih lanjut soal kemana BTP pergi pascabebas murni dari Rutan Mako Brimob.

Seperti diketahui, Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 lalu, sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhinya hukuman dua tahun penjara lantaran tersangkut kasus penistaan agama.

Selama menjalani masa pemidanaan, ia memperoleh remisi selama 3 bulan 15 hari sehingga total masa tahanan yang dijalani BTP ialah 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved