Ahok Bebas

Mengaku Ingini Bertemu, Haji Lulung Bongkar Hubungan Persahabatan dengan Ahok

"Susah nyari (waktu) nya ya, silaturahminya di mana. Tapi kepengen (ketemu) sama dia," kata Lulung saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/1/2019).

Mengaku Ingini Bertemu, Haji Lulung Bongkar Hubungan Persahabatan dengan Ahok
Tribunnews.com/ Wahyu Aji
Lulung Lunggana atau Haji Lulung 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana atau yang akrab dikenal dengan sebutan Haji Lulung mengaku ingin bertemu dengan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang sudah bebas dari tahanan.

Lama tak berjumpa dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Haji Lulung mengaku ingin kembali menjalin tali silaturahmi yang sempat terputus lantaran Ahok tengah menjalani hukuman dua tahun di Mako Brimob.

"Susah nyari (waktu) nya ya, silaturahminya di mana. Tapi kepengen (ketemu) sama dia," kata Lulung saat dihubungi wartawan, Kamis (24/1/2019).

Sebelumnya, Ahok yang sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta, kerap bertikai dengan Lulung saat ia masih menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI.

Keduanya sering memiliki pandangan yang berbeda mengenai sejumlah kebijakan-kebijakan yang diterapkan untuk pembangunan Ibu Kota.

Namun Lulung membantah jika pertikaian tersebut terbawa hingga ke ranah pribadi.

Menurut Lulung, meski sering berbeda pendapat saat itu, ia dengan pria yang kini ingin disapa BTP itu justru mengaku memiliki hubungan persahabatan yang baik secara pribadi.

Kacamata Baru dan Senyum Basuki Tjahaja Purnama Akhirnya Bebas dari Penjara

"Iyalah (mau ketemu) kan kita bersahabat. Itu kontroversi di media dan kebijakan kan wajar. Tapi sebagai manusia, kita kan bersahabat. Pribadinya nggak ada apa-apa saya sama Ahok, baik-baik aja. Setiap orang bisa salah, setiap orang juga bisa berubah kan," kata Lulung.

Lulung, menilai Ahok sudah melewati masa hukumannya dengan baik selama hampir dua tahun silam.

Oleh sebab itu, Mantan Wakil DPRD DKI Jakarta itu berharap agar Ahok bisa menjadikan pengalaman pahit tersebut untuk mengintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik di depannya.

"Saya mengharap (Ahok) kembali beraktivitas yang seperti biasa. kemudian lebih kepada hati-hati bicara lah, instropeksi. Saya yakin, setelah Ahok menjalan kan hukuman, artinya dia instropeksi dirinya dia. Dan ini kan pengalaman yang paling pahit. Bahwa, di depan saya banyak hal yang artinya harus kami  jaga. Baik hubungan kemanusiaan, hubungan berteman, hubungan kami , pada persoalan undang-undang," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved