Breaking News:

Ahok Bebas

Pengakuan Djarot Soal Kabar Nikah Ahok, Camat Menteng Bantah, Ini Kata Lurah Kediaman Bripda Puput

Pengakuan Djarot soal kabar nikah Ahok, Camat Menteng membantahnya, ini kata Lurah Pasir Gunung Selatan kediaman Bripda Puput.

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Erik Sinaga
Instagram @basukibtp
Ahok 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah resmi bebas dari masa hukumannya pada Kamis (24/1/2019),

Ahok alias BTP bebas murni seusai menjalani hukuman penjara karena kasus penodaan agama.

"Ahok bebas murni," tutur Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Ade Sukmanto, saat dikonfirmasi, Senin (21/1/2019) kemarin.

Ahok yang bebas murni dan bukan narapidana yang mendapat pembebasan bersyarat, maka BTP tak berkewajiban untuk wajib lapor ke Badan Pemasyarakatan (Bapas) Kemenkumham.

Oleh karena itu, Ahok dapat melakukan aktivitas sebagaimana warga biasa, termasuk bepergian ke luar negeri.

Kalapas Klas I Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, prosedur pembebasan Basuki Tjahaya Purnama (BTP) telah sesuai prosedur yang berlaku.

Ia juga menyebut pihaknya tidak memperlakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut istimewa.

"Ya memang seperti itu (prosedur pembebasan), enggak ada yang istimewa," ujarnya di Lapas Klas I Cipinang, Kamis (24/1/2019).

Ia menjelaskan, proses penyerahan surat pembebasan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, yaitu dibuat sehari sebelum seorang narapidana dibebaskan dan diserahkan di hari pembebasannya.

"Beliau dilepas di sana karena memang selama ini menajalani masa pidana di sana. Kalau ada napi lain yang kami titipkan di sana ya kami bebaskan di sana juga," kata Andika.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved