DKM Sebut Hampir Semua Masjid di Kayuringin Bekasi Terima Tabloid Indonesia Barokah

Kurirnya si sempet bilang semua dapet, musola juga dapet, dia (kurir) juga nanya kalau mau ke Musola Assalam dimana ya, nah langsung saya tunjukin,"

DKM Sebut Hampir Semua Masjid di Kayuringin Bekasi Terima Tabloid Indonesia Barokah
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Tabloid Indonesia Barokah yang diterima pengurus Masjid Annur Kayuringin Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Annur di Jalan Annur 4, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menyebut hampir semua masjid atau musola di Kelurahan Kayuringin Jaya menerima paket kiriman tabloid Indonesia Barokah.

Taufik pengurus DKM Annur mengatakan, setelah mendapat kiriman paket berisi tabloid Indonesia Barokah, pihaknya menginformasikan hal itu ke grup whatsapps yang berisi para pengurus masjid di wilayah Kayuringin. Lalu para pengurus masjid mengaku menerima paket yang sama.

"Kita kan ada grup WA (whatsapp) pengurus masjid se-Kayuringin grup itu kebetulan dibentuk oleh kelurahan, terus saya share (bagikan) lalu pengurus lain bilang dapet juga," kata Taufik, Jumat, (25/1/2019).

Kurir yang mengantarkan paket berisi tabloid Indonesia Barokah menurut Taufik sempat mengungkapkan bahwa, paket serupa juga dikirim ke sejumlah masjid dan musola yang ada di kayuringin.

"Kurirnya si sempet bilang semua dapet, musola juga dapet, dia (kurir) juga nanya kalau mau ke Musola Assalam dimana ya, nah langsung saya tunjukin," ungkap dia.

DKM Annur Kanyuringin Jaya menerima sebanyak enam eksemplar Tabloid Indonesia Barokah. Tabloid itu dikirim melalui jasa pengiriman pos.

Masing-masing pengiriman dilakukan di dua waktu berbeda. Pengiriman pertama diterima pada Rabu, 16 Januari 2019 dan pengiriman kedua diterima, Jumat, 18 Januari 2018.

Sementara itu, masjid lain yang berada di Kelurahan Kayuringin Jaya yakni Masjid Jami At-taqwa di Jalan Letnan Asryad juga menerima paket berisi tabloid Indonesia Barokah.

Bendahara Masjid Sugeng Priatna mengatakan, paket itu diterima sekitar satu pekan lalu. Saat itu, paket diterima seorang pekerja di masjid At-taqwa.

"Ada dua paket amplop warna coklat, waktu itu yang terima tukang (pekerja), pas itu langsung diserahin ke DKM, sekarang tabloid itu udah disimpan sama ketua DKM," jelas Sugeng.

DKM Annur Kayuringin Bekasi Resah Dapat Kiriman Tabloid Indonesia Barokah

Masjid Annur Kayuringin Bekasi Sudah Dua Kali Dikirimi Tabloid Indonesia Barokah

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mencatat ada 12 masjid di Kota Bekasi yang telah menerima peredaran Tabloid Indonesia Barokah.

Kordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi Ali Mahyali mengatakan, 12 masjid itu diantaranya Masjid At-Taqwa Komplek Sapta pesona, Kecamatan Jatiasih, Masjid An-Nur Kayuringin, Bekasi Selatan, Masjid Nurul Huda Pondok gede dan Masjid At-Taqwa Kayuringin, Bekasi Selatan.

"Jadi dari hasil investigasi dan penelusuran kita ada 12 masjid yang menerima cetakan tabloid Indonesia Barokah," kata Ali.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved